LogoDIGINATION LOGO

Kampanye ‘Semua Rp1’ ShopeePay Dorong Peningkatan Transaksi Contactless dan Inklusi Keuangan

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 17 September 2020 | 22:31 WIB
Share
Share

ShopeePay, fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia, memotret antusiasme masyarakat selama kampanye ‘Semua Rp1’, dan menunjukan peningkatan transaksi contactless yang melonjak sejak kampanye diluncurkan.

Shopee melihat kampanye tersebut memberikan nilai bagi pengguna dan merchant serta berkontribusi dalam mendorong adopsi transaksi digital di tengah pandemi dengan lebih dari 8 juta voucher dari fitur Deals Sekitarmu terjual.

Selain itu, transaksi offline dari voucher meningkat lebih dari 7x lipat selama periode kampanye dibandingkan hari-hari biasa, menandakan tingginya antusiasme masyarakat akan layanan digital yang mengedepankan fitur contactless.

Kampanye ini sesuai dengan tujuan shopee untuk mendorong aktivitas contactless yang dapat melandaikan kurva penyebaran COVID-19.

"Tujuan kami adalah membuat pembayaran menjadi mudah, aman, dan memuaskan serta di saat yang bersamaan mendorong adopsi transaksi digital yang dapat berkontribusi dalam melandaikan kurva penyebaran COVID-19 di Indonesia," kata Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay Indonesia.

Melalui Promo 9.9 ShopeePay juga mendorong antusiasme masyarakat dan membantu merchant memaksimalkan penjualannya.

Sejalan dengan pentingnya akses terhadap pembayaran digital yang mudah dan aman untuk transaksi kebutuhan sehari-hari, ShopeePay mendata lebih dari 20.000 gerai merchant berpartisipasi dalam kampanye Semua Rp1 dari brand-brand ternama seperti Alfamart, Burger King, dan Chatime, yang merupakan merchant paling favorit pengguna ShopeePay. Toko Swalayan juga masuk sebagai kategori merchant favorit selama periode program Semua Rp1.

ShopeePay juga melihat voucher McDonald's Indonesia adalah voucher paling populer di kalangan pengguna, dimana voucher McDonald's Indonesia terjual habis dalam waktu kurang dari 5 detik.

Pencapaian ShopeePay selama kampanye Semua Rp1 ini menandakan antusiasme yang tinggi terhadap fitur dan penawaran menarik ShopeePay, terutama Deals Sekitarmu.

Deals Sekitarmu merupakan Fitur inovasi O2O (online-to-offline) milik ShopeePay yang memungkinkan pengguna untuk dapat membeli voucher diskon dan cashback online dari merchant yang berlokasi paling dekat dengan pengguna.

“Kampanye Semua Rp1 yang berjalan berbarengan dengan periode Shopee 9.9 Super Shopping Day menandai awal perjalanan ShopeePay untuk mewujudkan dan mempercepat inklusi keuangan melalui pengalaman pembayaran digital yang mudah, aman, dan memuaskan dan kami berharap kedepannya dapat menghadirkan program yang lebih menarik untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Cindy.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE