LogoDIGINATION LOGO

Lakukan Hal Ini Sebelum Mengembangkan Usaha Anda ke Luar Negeri

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 22 Agustus 2017 | 01:35 WIB
Share
Perusahaan yang bisa mengembangkan diri sampai ke luar negeri akan meningkatkan penjualan dan keuntungan, menciptakan lapangan kerja, dan menambah prestise perusahaan
Share

Perusahaan yang bisa mengembangkan diri sampai ke luar negeri akan meningkatkan penjualan dan keuntungan, menciptakan lapangan kerja, dan menambah prestise perusahaan. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengambil langkah memasuki perdagangan internasional.

Mulailah dengan melakukan riset pasar untuk mengidentifikasi apakah produk Anda sesuai dengan pasar global. Lakukan juga riset mengenai kebutuhan dan permintaan konsumen. Riset juga diperlukan untuk mengetahui di negara atau di area mana produk Anda kemungkinan akan sukses.

Kembangkan website perusahaan dengan sasaran warga global.  Fungsi website adalah untuk mempromosikan produk, menarik minat, dan melayani pelanggan. Gunakan bahasa yang bisa menjangkau banyak audien di luar negeri.

Persiapkan produk anda untuk proses ekspor. Produk Anda harus dikemas sedemikian rupa agar tidak rusak ketika dikirim ke luar negeri. Kemasan yang bagus juga mampu meningkatkan nilai jual suatu barang.

Siapkan semua dokumen dan perijinan ekspor. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar produk Anda tidak dianggap ilegal oleh pihak bea cukai. Jika semua hal tersebut sudah diurus, mengembangkan usaha ke luar negeri bisa jadi sesuatu yang menjanjikan.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB