LogoDIGINATION LOGO

Bagaimana Membuat Blog Anda Menghasilkan Uang

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 22 Agustus 2017 | 01:32 WIB
Share
Anda penasaran bagaimana para blogger bisa menghasilkan uang dari blog mereka? Anda tertarik memiliki blog yang bisa menghasilkan passive income? Hal pertama yang harus Anda miliki adalah konsistensi dan persistensi
Share

Anda penasaran bagaimana para blogger bisa menghasilkan uang dari blog mereka? Anda tertarik memiliki blog yang bisa menghasilkan passive income? Hal pertama yang harus Anda miliki adalah konsistensi dan persistensi. Jika Anda sudah memiliki kedua hal tersebut, maka langkah-langkah berikut bisa Anda ikuti.

Pilihlah topik. Jangan hanya asal menulis, tapi pilihlah hal spesifik yang menjadi tema keseluruhan isi blog Anda. Blog yang potensial mendatangkan passive income adalah blog yang kontennya berisi tema tertentu, semisal traveling, kuliner, teknologi, dll. Topik yang spesifik bisa menarik pembaca loyal.

Pahami prinsip-prinsip dasar SEO (Search Engine Optimization). Pelajari cara-cara untuk meningkatkan trafik kunjungan ke blog Anda. Jika Anda sudah menguasai prinsip-prinsip SEO, maka blog Anda akan mampu menarik pengunjung lebih banyak dan lebih luas jangkauannya.

Buatlah akun di email marketing platform. Cara singkat dan sederhana untuk menghasilkan uang lewat blog adalah dengan email marketing. Daftarlah di email marketing platform seperti Aweber, ConvertKit, MailChimp, Constant Contact, InfusionSoft, dll.

Sering-seringlah berbagi tautan blog Anda ke akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau platform media sosial lain. Cara ini cukup efektif menarik jumlah pengunjung, karena menurut survey pengguna media sosial lebih sering membaca artikel dengan mengklik link yang terdapat di linimasa mereka.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: entrepreneur.com
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB