LogoDIGINATION LOGO

Gradana, Solusi Pembiayaan Properti Digital yang Bidik Milenial

author Oleh Desy Yuliastuti Senin, 20 November 2017 | 16:26 WIB
Share
Saat ini kebutuhan untuk bisa mengakses lembaga keuangan dalam kepemilikan properti bagi generasi milenial bukan saja menjadi isu nasional namun juga telah menjadi isu dunia
Share

Saat ini kebutuhan untuk bisa mengakses lembaga keuangan dalam kepemilikan properti bagi generasi milenial bukan saja menjadi isu nasional namun juga telah menjadi isu dunia. Di Indonesia sendiri, startup Gradana.co.id menjadi solusi praktis bagi anak muda yang baru merintis karir dan ingin memiliki properti dengan cara yang relatif lebih terjangkau.

Menurut Komisaris Gradana Freenyan Liwang, pakar keuangan yang juga mantan Presiden Direktur Bank Sinarmas Tbk., platform ini merupakan online property fund yang mempertemukan antara pihak yang ingin membeli rumah dengan investor yang menyediakan dana segarnya. Skema pembiayaannya pun memungkinkan pihak pembeli untuk dapat melakukan cicilan uang muka hingga 36 kali.

“Pasar properti sangat dinamis dan tumbuh dengan cepat. Apalagi dengan adanya segmentasi milenial yang ternyata memberikan angin segar baru bagi industri properti  tanah air, jelas berpengaruh terhadap meningkatnya kebutuhan akan pendanaan residensial. Kami mencoba menghadirkan solusi tersebut melalui platform digital ini,” ungkapnya.

Freenyan Liwang menambahkan, prinsip kerja Gradana seperti lembaga keuangan pada umumnya namun dengan konsep peer to peer (p2p) lending yang mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman. Keunggulan Gradana salah satunya adalah memungkinkan pemberi pinjaman memilih sendiri kepada siapa dananya akan disalurkan.

 “Tidak perlu khawatir mengenai keamanan dana yang telah dipinjamkan. Kami memberikan sistem pemantauan yang sistematis serta jaminan agunan properti. Bagi investor sendiri, menanam dana di platform ini lebih menguntungkan dibandingkan bunga deposito. Apalagi tingkat risikonya pun rendah,” tegasnya.

Sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan jaminan keamanan berinvestasi, Gradana telah terdaftar secara resmi di Kementerian Komunikasi dan Informasi serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kami tidak saja ingin memberikan solusi, tapi juga keamanan dalam bertransaksi selayaknya lembaga keuangan yang sah. Saat ini kami masih terus melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa di era digital seperti sekarang ini, ada solusi lain dalam memiliki aset properti dengan aman dan praktis melalui platform Gradana,” pungkasnya.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Ekonomi Digital Indonesia, Dari Market Place ke Services

Berdasarkan kajian Google, Temasek dan Bain & Company, Indonesia punya potensi ekonomi digital yang paling tinggi dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya. Bagaimana agar potensi tersebut dapat diraih?

Senin, 17 Februari 2020 | 17:24 WIB

Penerapan Artificial Intelligence di Tokopedia

Artificial Intelligence menjadi salah satu hal yang akan terus menjadi tren pada tahun ini. Bagaimana penerapan AI pada salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia?

Kamis, 6 Februari 2020 | 14:47 WIB

Digitalisasi UKM

99,2% pelaku usaha berskala UKM, membangun perekonomian berarti memberikan dukungan bagi UKM; yang salah satunya dengan Digitalisasi UKM

Jumat, 31 Januari 2020 | 14:31 WIB

Trend Teknologi 2020

Kemana arah perkembangan teknologi? Inilah trend teknologi yang akan berkembang pesat pada 2020

Selasa, 28 Januari 2020 | 13:05 WIB

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB