LogoDIGINATION LOGO

Digitalisasi Tingkatkan Kontribusi Sektor Pariwisata Sebesar 25%

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 20 November 2017 | 03:00 WIB
Share
Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan bahwa pemanfaatan teknologi  digital bisa meningkatkan kontribusi sektor pariwisata sebesar 25%
Share

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan bahwa pemanfaatan teknologi  digital bisa meningkatkan kontribusi sektor pariwisata sebesar 25%. Hal tersebut diungkapkan Arief saat acara integrasi kanal komunikasi pemerintah dengan tema “Manajemen Komunikasi Pemerintah di Era Digital” di Hotel Aston Inn, Mataram, NTB beberapa hari lalu.

Acara yang dimaksudkan untuk mensosialisaikan “Wonderful Indonesia Go Digital” yang diusung oleh Kementerian Pariwisata RI tersebut turut dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Dalam sambutannya, Rudiantara mengatakan bahwa penggunaan teknologi digital dalam pariwisata adalah sebuah keniscayaan

“Salah satu jualan dan penggerak ekonomi nasional adalah pariwisata. Tugas kita sekarang bagaimana menggabungkan pariwisata dan digital,” kata Rudiantara. Secara khusus, Menkominfo mendukung upaya memadukan pariwisata dengan digital dengan menyediakan infrastruktur digital di Indonesia.

Menurutnya, akses internet akan memudahkan aktivitas para pelancong. “Tugas saya memastikan infrastruktur digital ada di kawasan pengembangan wisata ini.  Sekalipun kamar hotelnya sederhana saya ingin memastikan koneksi internetnya super cepat.”

Keseriusan Kemenpar untuk Go Digital diimplementasikan dengan membentuk Generasi Pesona Indonesia (GenPI) di hampir seluruh penjuru Indonesia. GenPI sendiri merupakan Komunitas yang dibentuk Kemenpar untuk membantu promosi dan viralitas pariwisata Indonesia melalui digital.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB

Ini Dia Konsep Smart City ala TIBCO!

Konsep smart city banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan, salah satunya TIBCO Software Inc. Seperti apa sih konsepnya?

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:15 WIB