LogoDIGINATION LOGO

Kutipan Cerdas Warren Buffett untuk Pelaku Bisnis

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 21 Agustus 2017 | 06:58 WIB
Share
Warren Buffett dikenal sebagai investor paling sukses dengan kekayaan senilai $75,6 miliar
Share

Warren Buffett dikenal sebagai investor paling sukses dengan kekayaan senilai $75,6 miliar . Perjalanannya dalam dunia investasi pun dimulai sejak usianya yang sangat dini, yakni 11 tahun. Di saat orang berpikir hal tersebut terlalu awal, pria ini justru menganggap bahwa dia sudah terlambat untuk berinvestasi pada usia tersebut.

Seorang Bill Gates pun belajar kepada Warren Buffettt. Untuk itu, bagi Anda pelaku bisnis yang ingin mencapai kesuksesan, beberapa kutipan cerdas CEO Berkshire Hathaway ini patut Anda renungkan.

  • ‘Risk comes from not knowing what you’re doing.’

Tentu saja, sebelum memutuskan untuk menginvestasikan apa yang dimiliki dalam suatu bisnis, Anda harus lebih dulu mengetahui apa yang akan dilakukan. Buat sedetail mungkin prioritas, kegiatan, dan beragam kemungkinan yang akan dikerjakan.

  • ‘It takes 20 years to build a reputation and five minutes to ruin it. If you think about that, you’ll do things differently.’

Reputasi dan kepercayaan adalah hal utama yang membuat bisnis tetap besar dan berjalan. Karena itu, tetap berpikir panjang dan jangan gegabah dalam memutuskan.

  • ‘Rule number one: never lose money. Rule number two: never forget rule number one.’

Hindari pengeluaran yang tidak perlu—prioritaskan segala sesuatunya dengan sangat cermat. Selain itu, jika ingin berinvestasi, jangan pernah melakukannya dengan berhutang. Lakukan saja sesuai dengan yang bisa Anda lakukan.

  • ‘I always knew I was going to be rich. I don’t think I ever doubted it for a minute.’

Hal ini bukan menunjukkan keangkuhan, melainkan optimisme dan kepercayaan diri. Dua karakter inilah yang memang harus Anda miliki dan menjadi mindset dalam menjalankan bisnis.

  • ‘In the world of business, the people who are the most successful are those who are doing what they like.’

Ungkapan ‘do what you love’ memang benar adanya. Dengan melakukan sesuatu yang memang Anda sukai, tentu komitmen dan usaha maksimal akan terus dilakukan. Pilihlah bidang yang memang menjadi kegemaran Anda. Terutama bila Anda memiliki keahlian dalam bidang tersebut, tentu akan lebih mudah bagi Anda bergerak maju.

  • If you’re in the luckiest one per cent of humanity, you owe it to the rest of humanity to think about the other 99 per cent.’

Jangan lupa untuk bersedekah. Kenyataannya, Warren Buffett menyisihkan 99% dari kekayaannya untuk disumbangkan ke beragam kegiatan amal.

Itulah sedikit dari ribuan kutipan cerdas Warren Buffettt yang menginspirasi. Tak hanya mengejar keuntungan, kepedulian terhadap sesama pun merupakan faktor kesuksesan dalam berbisnis. Setuju?

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB