LogoDIGINATION LOGO

OVO Berinovasi Hadirkan Profil Pelanggan Secara Real Time

Oleh Ana Fauziyah Rabu, 25 Oktober 2017 | 03:37 WIB
Share
OVO, aplikasi pintar yang menawarkan fitur pembayaran dan loyalty points telah menunjuk Kinetica, penyedia Graphic Processing Unit (GPU)—accelerated analytics database dan NVDIA untuk mempercepat inovasi di bidang big data dan analytics yang diklaim menghasilkan 360 derajat profil pelanggan dan pengetahuan mendalam tentang tren belanja dan gaya hidup digital secara real time
Share

OVO, aplikasi pintar yang menawarkan fitur pembayaran dan loyalty points telah menunjuk Kinetica, penyedia Graphic Processing Unit (GPU)—accelerated analytics database dan NVDIA untuk mempercepat inovasi di bidang big data dan analytics yang diklaim menghasilkan 360 derajat profil pelanggan dan pengetahuan mendalam tentang tren belanja dan gaya hidup digital secara real time.

Dengan dukungan Kinetica dan NVIDIA, OVO yang juga bagian dari Lippo Digital Group berusaha mengintegrasikan Artificial Inteligence (AI), in-memory, GPU-database. Teknologi ini akan menggabungkan seluruh data pelanggan yang dihasilkan setiap sistem transaksi anak perusahaannya ke dalam platform analytics terpusat

Seluruh data anak perusahaan yang terfragmentasi akan dikonsolidasi dan dianalisis untuk menghasilkan 360 derajat profil dan pengalaman pelanggan sehingga memungkinkan OVO memberikan penawaran eksklusif berdasarkan perilaku dan ketertarikan pelanggan.

Database GPU-accelerated akan mengonsolidasi berbagai dimensi data pelanggan, termasuk demografi, perilaku dalam berbelanja lintas kanal, seperti sentimen yang diperoleh melalui media sosial, serta interaksi di toko dan platform online.

Adrian Suherman, CEO Lippo Digital Group mengatakan, “Melalui penguasaan dan pemanfaatan teknologi dengan intensitas, ketepatan, dan kecepatan yang tinggi, kami dapat memahami pelanggan dengan lebih baik lagi sehingga kemudian dapat memenuhi kebutuhan dan harapan mereka.”

Sementara Joseph Lee, Vice President, Asia Pacific Japan Kinetica mengatakan dengan kebutuhan saat ini yang semakin dinamis, margin laba tipis, serta siklus produksi yang semakin pendek, perusahaan yang bergerak di bidang ritel dan e-commerce dapat memiliki keunggulan kompetitif dengan memanfaatkan big data analytics.

“Keuntungan dari 360 derajat profil pelanggan serta percepatan pengolahan data untuk mengambil keputusan operasional dan keputusan produk yang matang juga bisa dialihkan dengan mudah ke sektor industri lain,” tambah Lee.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Mudahnya Berbisnis di Uni Eropa Lewat Estonia...

Era digital yang semakin terbuka tanpa memandang batas membuat peluang berbisnis juga ikut terbuka lebar. Salah satunya melalui program asal Estonia ini. Yuk, cari tahu lebih lengkap!

Selasa, 18 Juni 2019 | 08:15 WIB

Memata-matai Karyawan, Boleh Nggak Sih?

Penting mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan tenaga kerja Anda, namun banyak karyawan menolak untuk dipantau. Tetapi jika pemantauan dilakukan dengan benar, karyawanlah yang mendapat manfaatnya

Sabtu, 15 Juni 2019 | 09:30 WIB