LogoDIGINATION LOGO

Pertama Kali, NBA 2K League Adakan Turnamen Kualifikasi Skala Internasional

author Oleh Alfhatin Pratama Rabu, 30 Januari 2019 | 11:15 WIB
Share
Video game NBA2K19 (Twitter: @NBA2K)
Share

Siapa yang tak kenal video game NBA 2K?

Video game bola basket yang sekarang dikembangkan oleh Visual Concept Entertainment, 2K Chine, Virtuos ini pertama kali dirilis tahun 1999. Versi terbarunya adalah NBA 2K19 yang tak hanya bisa digunakan pada Android dan iOS tapi juga Microsoft Windows, Steam, Xbox One, PlayStation 4, dan Nintendo Switch.

Tahun 2017 secara resmi National Basketball Association (NBA), liga bola basket putra di kawasan Amerika Utara, bekerjasama dengan Take-Two Interactive, perusahaan video game asal Amerika Serikat (AS) untuk meluncurkan liga eSport bernama NBA 2K League atau NBA2KL atau 2K League.

Musim pertama liga eSport ini diselenggarakan tahun 2018. Pesertanya hanya tim eSport yang  berasal dari Amerika Utara saja. Dalam kompetisi ini, Knicks Gaming keluar sebagai juara.

Kesuksesan di 2018 membawa semangat positif para penyelenggara untuk membuat hal baru di tahun-tahun berikutnya.

Baca juga: Belum Tahu eSport? Yuk, Kenali!

Pada 23 Januari 2019, NBA 2K League secara resmi mengumumkan akan menyelenggarakan NBA 2K League Asia-Pacific Invitational. Acara ini merupakan acara kualifikasi yang diikuti oleh 20 atlet eSport yang menjadi peserta undangan dari Australia, Tiongkok, Selandia Baru, dan Filipina.

Kualifikasi skala internasional pertama ini akan berlangsung 2-3 Februari 2019 di Hong Kong. Sesinya meliputi latihan, pertandingan eliminasi, dan sesi wawancara peserta dengan perwakilan liga dan manajer tim. Hal ini untuk mengidentifikasi atlet eSport profesional yang memenuhi persyaratan mengikuti NBA 2K League Combinetahap kedua setelah mengikuti sesi kualifikasi, sebelum bergabung di NBA 2K League.

"Kualifikasi ini menjadi momen yang menarik dan langkah yang penting untuk membuat keberagaman di NBA 2K League. Tujuan kami liga ini menjadi liga yang benar-benar global dengan pemain dan tim dari seluruh dunia," kata Brendan Donohue, Direktur Pelaksana NBA 2K League.

Turnamen eliminasi yang akan berlangsung 3 Februari 2019 akan disiarkan di channel Twitch milik NBA 2K League.

Kapan Indonesia kebagian, ya?

Baca juga: Ooo, Ternyata Ini Perbedaan Gaming dan eSports!

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
  • Sumber: Fox Sports Asia, 2KLeague.NBA.com
TAGS
RECOMMENDATION

Fajar Merekah Bagi eSport di tahun 2019!

Akhir-akhir ini eSport selalu menjadi perbincangan. Kira-kira bagaimana, ya di 2019? Apa kah eSport semakin populer? Yuk, simak prediksinya.

Kamis, 17 Januari 2019 | 11:15 WIB
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB