LogoDIGINATION LOGO

Tiga Rahasia Sukses Membangun Startup Ala Ashraf Sinclair

author Oleh Desy Yuliastuti Jumat, 6 Oktober 2017 | 12:05 WIB
Share
Sukses sebagai selebritas tanah air, Ashraf Sinclair kini dikenal sebagai angel investor dalam berbagai bisnis
Share

Sukses sebagai selebritas tanah air, Ashraf Sinclair kini dikenal sebagai angel investor dalam berbagai bisnis. Suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari ini juga berkolaborasi dengan 500 Startups Southeast Asia atau disebut 500 Durians, perusahaan modal ventura yang berpusat di Silicon Valley, Amerika Serikat, untuk Asia Tenggara.

Melalui 500 Durians, Ashraf membantu mencari startup potensial di Indonesia yang layak mendapat dana investasi. Sebagai investor, Ashraf yakin startup Indonesia akan berkembang cepat karena orang Indonesia cepat menangkap peluang.

“Dalam proses berbisnis yang penting adalah optimis dan realistis. Seperti gelas setengah penuh, Anda harus yakin bahwa suatu saat gelas itu akan penuh. Jangan pula melihat gelas itu terlalu kecil, tapi bagaimana kita menggenggamnya,” kata Ashraf di sela gelaran iDeaFest 2017 X Tokopedia di Jakarta Convention Center, Jumat (6/10).

Menurutnya ada tiga rahasia sukses untuk berhasil, yakni Connect, Clarity, dan Co-Create. “Connect dimulai dari diri sendiri, bersyukur, dan tanyakan pada hati tentang tujuan utama kita. Kemudian perjelas, cari mentor, tanyakan semua hal, dan self development. Then Co-create, give back bantu juga usaha orang lain agar punya kesempatan yang sama,” pungkasnya.

Dalam sesi konferensi di iDeaFest 2017 X Tokopedia, Ashraf juga menceritakan perjalanan sepuluh tahun belajar menjadi investor. Hingga kini Ashraf, telah berinvestasi kepada restoran, pusat kebugaran, dan perusahaan kosmetik asal Korea Selatan, Althea. 

Adapun 500 Startups telah menggelontorkan dana yang mereka miliki ke sekitar 32 startup di Indonesia, di antaranya BukaLapak, Kudo, Brodo, Hijup, dan Kredivo.

“Setiap single move on mulai dari investasi besar atau kecil pun tak ada yang mudah, tetap lakukan growth sales, makes sales, dan scale up diri sendiri untuk terus lebih baik,” tutupnya.

 

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB