LogoDIGINATION LOGO

Google Luncurkan 'Startup With Google'

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 19 September 2017 | 08:06 WIB
Share
Hari ini Selasa, 19 September 2017, Google meluncurkan
Share

Hari ini Selasa, 19 September 2017, Google meluncurkan "Startup with Google", sebuah situs baru yang berisi semua hal tentang startup, termasuk ulasan mengenai startup, profil para pendiri startup juga informasi dan tips bagi pelaku startup.

Dilansir dari overview situs tersebut (Selasa, 19/9), sesuai dengan namanya, situs ini akan menjadi alat dan layanan dari Google untuk mendukung tumbuhnya startup dan membantu mereka terus berkembang secara berkelanjutan. Tidak hanya itu, situs ini akan menjadi ajang promosi akselerator dan acara-acara tentang startup yang disponsori oleh Google.

Situs dengan alamat www.startup.google.com ini memiliki bagian yang menarik yaitu terdapat tools yang sangat membantu para pelaku startup antara lain step by step praktis bagaimana membangun sebuah produk, mengumpulkan dana, meningkatkan pemasaran, cara memimpin tim dan lain-lain.

Tidak hanya menyediakan tools, situs ini juga menyediakan dukungan community yang akan menghubungkan para pendiri startup satu dengan yang lainya, memperkenalkan mereka dengan para mentor, juga memberi mereka ruang untuk dikenal para investor secara global.

Community tersebut bahkan mempunyai kantor tersendiri di Raleigh dan Durham, North Carolina, Amerika Serikat. Kantor tersebut diberi nama American Underground dan memiliki tiga co-working space dan ruang komunitas. American Underground juga menyelenggarakan community of coworking, events, training, dan kelas akselerator bagi startup pemula.

Google berpendapat bahwa para pemula di ekosistemnya telah mengumpulkan dana lebih dari 3,9 miliar dolar AS atau setara dengan 51,7 triliun rupiah dan telah menciptakan lebih dari 40.000 pekerjaan sejak tahun 2011.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Startup with Google
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Menghadapi Resesi 2023

Akibat dari resesi masyarakat maupun ekosistem pada suatu negara itu pun bisa terkena imbasnya seperti :

Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:22 WIB