LogoDIGINATION LOGO

Lebih Dari Sepuluh Ribu Pengunjung dan Pegiat Industri Digital Ramaikan Social Media Week Jakarta 2017

author Oleh Desy Yuliastuti Sabtu, 16 September 2017 | 09:31 WIB
Share
Pada hari Jumat kemarin, 15 September 2017, rangkaian acara Social Media Week (SMW) Jakarta 2017 telah berakhir
Share

Pada hari Jumat kemarin, 15 September 2017, rangkaian acara Social Media Week (SMW) Jakarta 2017 telah berakhir. Ajang festival media sosial dan industri digital terbesar di Indonesia ini dihadiri lebih 10.000 praktisi dan penggiat media sosial dan industrI digital dari seluruh Indonesia.

Rangkaian acara terdiri dari 24 sesi Conference, 35 sesi Community Meetup, dan 12 kelas-kelas Workshop, serta 9 Satelite Event. Jumlah pengunjung tahun ini merupakan gelaran Social Media Week Jakarta dengan jumlah pengunjung tertinggi, bahkan melebihi ajang tahun lalu yang dihadiri oleh lebih dari 8.000 peserta.

“Di ajang ketiga Social Media Week Jakarta kali ini, kami menerima respon dan antusiasme yang sangat positif dari para peserta. Harapan kami, berbagai wawasan dan pelajaran yang didapatkan selama seminggu ini dapat memperluas sudut pandang dan menginspirasi para peserta yang hadir, dan mendorong kemajuan industri media sosial dan digital Indoensia, serta mendorong pemanfaatan yang positif dari teknologi,” ujar Antonny Liem, selaku Chairman dari Social Media Week, saat penutupan ajang SMW Jakarta 2017 di The Hall, Senayan City, Jakarta.

Hari pertama gelaran Conference pada Rabu, 15 September 2017, diisi dengan sesi-sesi yang membuka wawasan dari Facebook, Kantar Milward Brown, Ogilvy PR, Happy Marketer, Adidas Indonesia, LinkedIn, IDN Times, MalesBangetDotCom, dan BCA.

Hari pertama sesi conference kemarin dibuka dengan bahasan akan masa depan komunikasi mobile yang dibawakan oleh Reynold D’Silva, selaku Head of Vertical Marketing Asia Pacific dari Facebook. Armand Hartono, selaku Director untuk BCA, mengakhiri sesi Conference hari pertama dengan topik menarik, pemanfatan artificial intelligence dan perkembangan industri fintech.

Hari kedua gelaran Conference pada  Kamis, 14 September 2017, masih di topik Strategic Track, dengan beberapa bahasan menarik yang dibawakan oleh Dattabot, LINE Indonesia, Taste Media, GVM Networks, Salesforce Asia, Google, Kata.ai, Microsoft Indonesia, dan Socialbakers.

Berbeda dengan dua hari sebelumnya, hari terakhir dan ketiga dari sesi Conference kali ini diisi dengan topik-topik yang menggelitik kreativitas dalam Creative Track. Di hari ketiga ini, Matt Briant, selaku Head of Social Media, South East Asia dari Disney berbagi rahasia Disney dalam bercerita dan bagaimana mereka berinteraksi dengan para penggemarnya di ranah digital.

Najwa Shihab, nama yang tak asing di dunia media, juga hadir dan berbagi wawasan dan pengalamannya. Tak ketinggalan, sutradara kenamaaan dari Indonesia, Dimas Djayadiningrat, berbagi tentang inovasi dalam content creation.

Selama tiga hari, dua panggung Community Meetup di ajang Social Media Week Jakarta tahun ini penuh dihadiri oleh para peserta yang menghadiri kegiatan-kegiatan lebih dari 35 brand dan komunitas seperti, Go-Jek, Qlue, Komikin Ajah, Young On Top, Makedonia, Infia-Dagelan, Girls in Tech, Pertemanan Sehat, Lingkaran, Binus, Tinkerlust, Omni VR, UXID, Indovidgram, EV Hive, dan banyak lagi.

Social Media Week Jakarta direncanakan akan kembali digelar tahun depan, dengan topik-topik yang lebih menarik dan bahasan teknologi digital terdepan. Selain gelaran tahunan ini, Social Media Week Jakarta turut menghadirkan konten-konten yang dapat memperluas wawasan melalui situs webnya di https://socialmediaweek.org/jakarta/. 

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB