LogoDIGINATION LOGO

BNI Jadi Tuan Rumah Obor Asian Games 2018

author Oleh Sukindar Jumat, 20 Juli 2018 | 01:55 WIB
Share
Dalam rangka menyambut ajang olah raga terbesar Asia, PT Bank Negara Indonesia atau yang lebih akrab dipanggil BNI dipercaya untuk menjadi tuan rumah Road Show Torch Relay di beberapa kota, termasuk Yogyakarta, Pianemo, Banda Aceh, dan Jakarta
Share

Dalam rangka menyambut ajang olah raga terbesar Asia, PT Bank Negara Indonesia atau yang lebih akrab dipanggil BNI dipercaya untuk menjadi tuan rumah Road Show Torch Relay di beberapa kota, termasuk Yogyakarta, Pianemo, Banda Aceh, dan Jakarta.

Sebagai yang pertama, Road Show Torch Relay atau biasa dikenal sebagai kirab obor Asian Games 2018 telah diselenggarakan di Yogyakarta pada hari Kamis (19/7), setelah menggabungkan api dari India dengan api asal Mrapen, Grobogan.

Dalam kesempatan ini, Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P. Setyawati berkesempatan untuk ikut mengusung Obor dari Kantor Wilayah BNI Yogyakarta yang tepat berada di KM 0 Yogyakarta sampai ke Jalan Bhayangkara 3.

Selain berkesempatan menjadi tuan rumah kirab obor ajang megah Asia ini, BNI merupakan Official Prestige Digital Banking Partner Asian Games 2018.

Sebagai mitra resmi acara tersebut, BNI berencana akan membuka booth khusus pelayanan transaksi perbankan, termasuk penukaran valuta asing (money changer) bagi 21.000 atlet, officials, dan pengunjung Asian Games 2018.

Setidaknya dalam rencananya, BNI bakal membuka 16 booth di Jakarta, 8 booth di  Palembang, serta 4 booth di beberapa lokasi di Jawa Barat, yang akan beroperasi di sekitar venue pertandingan maupun pemukiman atlet.

Baca Juga:
GPN, Pemersatu Transaksi Pembayaran Nasional

Menariknya, dalam penukaran ini, BNI hanya melayani penukaran dalam bentuk penukaran tidak tunai alias Cashless Exchange.

Maksudnya, setiap mata uang asing yang ditukarkan akan ditukar dengan mata uang Rupiah dalam bentuk kartu debit Virtual Account.

Dengan menggunakan penukaran ini, diharapkan dapat mempermudah para atlet dan kontingen mancanegara dalam berbelanja dan bertransaksi selama berada di Indonesia.

Direktur Tresuri & Internasional BNI Rico Rizal Budidarmo mengungkapkan, “Pengiriman uang ke rekening debet Virtual Account dapat dilakukan menggunakan layanan BNI Smart Remittance yang memiliki jaringan global melalui kerjasama dengan perbankan dan remittance company di seluruh dunia.”

Sementara itu, BNI juga dipercaya untuk menyiapkan Virtual Account Debit Combo Card (Gabungan Kartu Debit BNI dan BNI TapCash).

Kartu ini dipersiapkan oleh BNI untuk memenuhi kebutuhan transaksional secara non tunai selama penyelenggaraan ajang Asian Games 2018.

Di sisi lain, perusahaan perbankan tersebut juga meluncurkan Kartu Combo Debit Asian Games sebanyak 25.000 kartu dan TapCash Limited Edition Asian Games 2018 sebanyak 150 ribu kartu, guna mempromosikan perhelatan olahraga tersebut.

 

Tulisan ini merupakan kerjasama antara Digination.id dengan BNI

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB