LogoDIGINATION LOGO

Pentingnya Edukasi Inklusi Keuangan di Era Digital

author Oleh Desy Yuliastuti Senin, 16 Juli 2018 | 13:46 WIB
Share
Pengembangan ekonomi digital dapat mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus mendukung inklusi keuangan
Share

Pengembangan ekonomi digital dapat mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus mendukung inklusi keuangan.

Sebagai komitmen untuk terus mengedukasi masyarakat luas agar tercipta finansial inklusi di seluruh Indonesia, Crowdo, salah satu platform peer to peer (P2P) lending, mengadakan rangkaian acara di delapan kota bertajuk ‘Crowdo Roadshow 2018’.

Kegiatan ini dilakukan di Samarinda, Surabaya, Batam, Bandung, Bengkulu, Yogyakarta, Lampung, dan Bali pada tanggal 49 Juli 2018. Kegiatan ini menjadi ajang edukasi inklusi keuangan di era digital dari Crowdo kepada masyarakat luas, khususnya di delapan kota tersebut.

“Sosialisasi perihal pinjam-meminjam online dan pendanaan era digital di delapan kota merupakan bentuk nyata komitmen kami. Walaupun Crowdo Roadshow baru pertama kali dilaksanakan, antusias peserta yang hadir membuat kami bersemangat untuk mengadakan kegiatan serupa di kota-kota lainnya,” ujar Cally Alexandra, General Manager Crowdo Indonesia.

Selain itu, dengan adanya edukasi mendalam terkait pendanaan di era digital, diharapkan kegiatan pinjam-meminjam secara online ini semakin diterima oleh publik yang tentunya dapat memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Selain edukasi, masyarakat juga dijelaskan manfaat (P2P) lending, salah satunya untuk keberlangsungan usaha yang pada akhirnya dapat menopang perekonomian Indonesia.

Baca: Pemerintah Dukung Penuh Industri Fintech untuk Majukan Keuangan Inklusif

Salah satu peserta dari Bengkulu yang menyatakan antusiasmenya dan tertarik menjadi lender karena  bisa mendapat imbal hasil yang menarik dan lender berperan dalam memajukan UKM-UKM di Indonesia melalui sisi pendanaan.

Lain halnya dengan peserta dari Samarinda, ia menyatakan tertarik dengan informasi terkait pendanaan secara online yang akan sangat membantu dalam pengembangan usaha yang ia geluti. Kecepatan dan efisiensi Crowdo menjadi hal penting yang ia soroti.

Untuk menyukseskan rangkaian acara Crowdo Roadshow 2018, Crowdo bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti PLUT Provinsi Kalimantan Timur, Lampung, dan D.I. Yogyakarta, Perbanas Batam, Finansialku.com, Jogja Creative Center, Youth Forum Lampung, Bengkulu Youth Forum, serta Kopernik Indonesia.

“Kerja sama strategis ini berhasil memberikan dampak yang menggembirakan. Dan yang tidak kalah penting, edukasi terkait tekfin kepada masyarakat di berbagai daerah dapat berjalan sesuai harapan,” tutup Cally.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE