LogoDIGINATION LOGO

Ini Alasan Garuda Indonesia Group Jadi Maskapai Favorit Traveller

author Oleh Desy Yuliastuti Rabu, 11 Juli 2018 | 14:25 WIB
Share
Maskapai nasional Garuda Indonesia beserta anak usahanya, Citilink Indonesia, berhasil meraih penghargaan
Share

Maskapai nasional Garuda Indonesia beserta anak usahanya, Citilink Indonesia, berhasil meraih penghargaan "Trip Advisor 2018 Travellers Choice Awards" yang diselenggarakan oleh TripAdvisor. TripAdvisor sendiri merupakan situs perjalanan terkemuka di dunia. 

Penghargaan ini menjadi kali kedua Garuda Indonesia Group dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia. Selain itu, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan Travellers' Choice Winner, Major Carriers-Asia, dan Travellers' Choice Winner, Economy Class–Asia.

Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada 9 April 2018 lalu setelah merampungkan survei pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia. 

President Flights and Cruise TripAdvisor, Bryan Saltzburg, memberikan langsung penghargaan tersebut dan diterima oleh Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe, serta Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian, di kantor Garuda Indonesia di Jakarta (11/7/2018).

Nicodemus P. Lampe menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi dan dukungan masyarakat Indonesia dan dunia pada survei yang telah dilakukan TripAdvisor tersebut terhadap Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia.

"Pencapaian yang kami peroleh pada hari ini tentunya sangat membanggakan bagi kami, mengingat saat ini kami tengah melaksanakan berbagai program dan inovasi yang berkesinambungan untuk peningkatan layanan Garuda Indonesia, khususnya melalui konsep layanan unggulan kami, Garuda Indonesia Experience, yang kami terjemahkan dari kekayaan budaya dan keramahtamahan khas Indonesia," ujarnya.

-

Komitmen dan Kerja Keras

Nicodemus melanjutkan, pencapaian ini juga tentunya tidak terlepas dari komitmen dan kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia dan Citilink dalam memberikan layanan terbaik bagi para pengguna jasa.

Sementara itu, Bryan Saltzburg, mengatakan bahwa tidak mudah untuk mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya, terlebih di tengah kondisi industri penerbangan yang semakin kompetitif.

"Penghargaan ini membuktikan bahwa Garuda Indonesia berhasil mempertahankan konsistensi bahkan mengembangkan inovasi layanannya kepada para pengguna jasa," ujarnya.

Di balik pencapaian ini, Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo mengungkap pencapaian Citilink Indonesia sebagai salah satu maskapai Low Cost Carrier (LCC) terbaik di Asia dan pengakuan Travellers Choice karena beberapa faktor.

“Para wisatawan menghargai keramahtamahan staf, ketepatan waktu di atas 80 persen, tingkat keamanan, serta kebersihan kabin pesawat. Penghargaan ini menjadi tantangan untuk terus memberikan pelayanan terbaik secara konsisten,” ungkapnya.

TripAdvisor secara resmi mengumumkan bahwa Garuda Indonesia berhasil masuk dalam daftar 10 maskapai terbaik di Asia tahun 2018 berdasarkan hasil rating dan review selama tahun 2017 lalu yang diperoleh dari para penumpang, di mana penilaian rating tersebut mencakup kualitas dan kuantitas layanan dari seluruh maskapai di Asia.

Tahun 2018 ini  merupakan tahun kedua TripAdvisor mengulas kategori maskapai penerbangan dalam ajang penghargaan "TripAdvisor Travellers' Choice Awards" tersebut. Dengan adanya kategori maskapai penerbangan pada penghargaan tersebut, TripAdvisor berupaya membantu wisatawan dalam membuat pilihan perjalanan paling baik berdasarkan pengalaman dari komunitas pengguna TripAdvisor.

Baca juga: Riset: 2018 Jadi Eranya E-Leisure Economy

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB