LogoDIGINATION LOGO

Go-Jek Rambah Singapura Tahun Ini

author Oleh Sukindar Senin, 9 Juli 2018 | 16:28 WIB
Share
Go-Jek telah mulai merealisasikan ekspansinya ke negeri tetangga Singapura, menyusul perluasan bisnisnya ke Vietnam dan Thailand yang telah diumumkan pada bulan Juni 2018 lalu
Share

Go-Jek telah mulai merealisasikan ekspansinya ke negeri tetangga Singapura, menyusul perluasan bisnisnya ke Vietnam dan Thailand yang telah diumumkan pada bulan Juni 2018 lalu.

Realisasi perluasan bisnis ke negara Singapura ini telah dikonfirmasi secara resmi oleh juru bicara Go-Jek Michael Reza, dan akan terjadi pada tahun ini.

Dikutip melalui halaman Tempo, Reza menyebutkan, “Kita akan memperluas ke Singapura tahun ini, namun kami belum bisa memberikan informasi lebih detail mengenai perluasan bisnis tersebut.”

Selain negara Singapura, perusahaan layanan transportasi online ini juga bakal menyasar negara Filipina pada rencana perluasan regional di negara-negara Asia Tenggara sesi kedua ini.

Untuk sementara ini, Go-Jek baru menyasar Vietnam dan Thailand sebagai gelombang pertama perluasan bisnisnya sebagaimana yang telah diumumkan sebelumnya.

Baca Juga:
Bukan Hanya Vietnam, Go-Jek Sasar Tiga Pasar Lainnya

Di Vietnam, Go-Jek yang akan menggunakan nama lokal Go-Viet masih memasuki tahap pengujian beta yang melibatkan pengendara dan konsumen, dan akan segera diluncurkan secara resmi setelahnya.

Sedangkan di Thailand, Go-Jek dengan nama GET akan diluncurkan setelah peluncuran versi Vietnam, di mana sekarang masih dalam tahap konsultasi dengan segala pemegang kepentingan di Thailand - meliputi pemerintah, pengendara, dan konsumen.

Senada dengan hal ini, dalam laman resminya, Pendiri sekaligus CEO Go-Jek Nadiem Makarim juga memberikan pernyataan bahwa perluasan ke Vietnam dan Thailand akan melibatkan talenta lokal untuk mewujudkan sebuah bisnis yang mengerti kebutuhan konsumennya serta memastikan bahwa bisnis tersebut berkelanjutan.

Namun pada tahap awal implementasinya, Go-Jek baru belum akan membawa semua fitur utama yang ada dalam layanannya sekarang.

Go-Jek dengan tim dan nama lokal di negara yang dituju baru akan membawa dua fitur utama layanannya, yakni Go-Ride dan Go-Send, sebelum mengimplementasikan fitur utama lainnya, seperti Go-Food dan Go-Pay.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: The Jakarta Post
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB