LogoDIGINATION LOGO

Internal Perusahaan Juga Penting?

author Oleh Sukindar Kamis, 7 Juni 2018 | 09:03 WIB
Share
Menumbuhkan sebuah usaha bisa dilakukan dengan banyak cara
Share

Menumbuhkan sebuah usaha bisa dilakukan dengan banyak cara. Selain fokus terhadap produk atau layanan, hal tersebut bisa didorong dengan  memperbaiki faktor internal perusahaan.

Rohini Venkatraman pernah mengulas dalam halaman INC, inovasi memang didasarkan oleh kebiasaan atau kebutuhan pelanggan, tetapi yang harus dikerjakan tidak selalu harus berhubungan dengan hal tersebut.

Perusahaan dapat melakukan inovasi untuk meningkatkan faktor internalnya, yang secara tidak langsung dapat meningkatkan akuisisinya terhadap pelanggan.

Salah satunya seperti yang dilakukan Go-Jek, yang mengambil momen Ramadan untuk memperhatikan para mitra pengemudi selaku ujung tombak dari perusahaan.

Berkolaborasi dengan Alfamart dan Ponta, Go-Jek menyediakan ribuan Paket Ramadan bagi mitra pengemudinya melalui GO-POINTS.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Vice President GO-POINTS Michael Parera, perusahaan transportasi berbasis aplikasi ini akan menyiapkan dua ribu paket.

-

Baca Juga:
Merombak Tempat Kerja, Perlukah?

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi perusahaan yang dirintis oleh Nadiem Makarim pada tahun 2010 tersebut kepada mitra yang sukses dan tumbuh bersama perusahaan.

Apresiasi ini juga dilakukan oleh Go-Jek dengan mempermudah konversi dari Ponta Points untuk ditukarkan menjadi GO-POINTS atau sebaliknya.

President Director Ponta Chandra Hermawan Heruatmaja menjelaskan, “Kini, hanya dengan 5.000 Ponta Points, pengguna bisa menukarkannya menjadi 50 GO-POINTS.”

Tidak hanya melalui program kolaborasi dalam tajuk Rantai Kebaikan ini, Go-Jek juga menyiapkan beberapa program khusus bagi para mitra pengemudinya dalam tajuk yang sama.

Melalui program Bikin Teduh,  Go-Jek akan melakukan pembenahan basecamp bagi para mitra pengemudi, mengadakan Bukber Nusantara Mitra Go-Car, serta menjalankan program mudik bagi mitra beserta keluarga.

Melalui beberapa hal seperti yang dilakukan Go-Jek, perombakan sisi dalam perusahaan dapat digunakan untuk meningkatkan pelayanan terhadap konsumen.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB

Ini Dia Konsep Smart City ala TIBCO!

Konsep smart city banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan, salah satunya TIBCO Software Inc. Seperti apa sih konsepnya?

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:15 WIB