LogoDIGINATION LOGO

Telkom Hadirkan Smart Mosque Pertamanya

author Oleh Sukindar Rabu, 6 Juni 2018 | 07:53 WIB
Share
Digitalisasi ternyata tidak hanya merambah ke bidang yang bersifat duniawi, tetapi juga mulai berekspansi ke hal-hal yang berkaitan dengan ibadah
Share

Digitalisasi ternyata tidak hanya merambah ke bidang yang bersifat duniawi, tetapi juga mulai berekspansi ke hal-hal yang berkaitan dengan ibadah.

Telkom Indonesia salah satu perusahaan yang cukup serius dalam hal ini, dibuktikan dengan peluncuran Smart Mosque Al Istiqomah yang berada di lingkungan GedungTelkom Landmark Tower.

Diresmikan secara langsung oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno, pendirian masjid pintar ini menjadi penanda kerjasama antara Majelis Taklim TelkomGroup (MTTG) dengan Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI).

Dalam nota kesepahamannya, akan dilakukan Kerjasama Pemanfaatan dan Pengembangan Sumber Daya Guna Mewujudkan Wasathiyyah dalam Kehidupan Beragama Islam di Lingkungan TelkomGroup.

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga menjelaskan Telkom akan memberikan perhatian besar terhadap karyawannya. Karena baginya, “The main engine is not technology anymore, but great people.

Masjid yang dibangun dengan konsep Smart Mosque ini akan memfasilitasi sekitar 3.000 jamaah dengan beragam peralatan canggih saat ini.

Baca Juga:
Pemerintah Siapkan Road Map Smart City

Dari mulai penggunaan Aplikasi Informasi dan Kegiatan Masjid hingga fasilitas media sharing interaktif  melalui video conference yang tersambung dengan TelkomGroup, dapat dimanfaatkan untuk melengkapi kegiatan ibadah jamaah.

Masjid termegah Telkom Indonesia ini juga akan menampilkan beragam kegiatannya melalui Video Blogger (Vlog) yang diunggah ke YouTube, untuk memastikan jamaah tidak melewatkan satu acara pun.

Masjid juga dilengkapi dengan Pustaka Digital (PaDi), yang berisi kumpulan buku fikih, buku-buku sunah dan buku-buku lain yang berkenaan dengan agama Islam.

Yang cukup menarik, berbeda dengan masjid pada umumnya, jamaah tidak hanya akan menjumpai kotak infak dalam masjid ini, karena Telkom juga melengkapinya dengan sistem digital menggunakan TCASH maupun TMONEY .

Human Capital Management Herdy Harman menegaskan, “Kehadiran Masjid Al Istiqomah ini diharapkan dapat membantu meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh insan Telkom.”

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB