LogoDIGINATION LOGO

Siap Jadi Unicorn, Modalku Hadir di Ajang NextIcorn

author Oleh Desy Yuliastuti Rabu, 9 Mei 2018 | 08:40 WIB
Share
Modalku telah dipercaya sebagai salah satu partisipan Nexticorn Startup dari industri Finance Technology (Fintech)
Share

Modalku telah dipercaya sebagai salah satu partisipan Nexticorn Startup dari industri Finance Technology (Fintech). Dalam Konferensi Internasional NextICorn (Next Indonesian Unicorns) yang diadakan pada tanggal 9-10 Mei 2018 di Nusa Dua, Bali, Indonesia, Modalku bersama dengan startup lainnya untuk bertemu investor kelas dunia.

Platform NextICorn secara eksklusif mengundang para investor paling terkemuka dari pasar-pasar utama di seluruh dunia untuk berinteraksi dengan 70 technopreneurs digital terkemuka Indonesia yang dikurasi dari berbagai sektor, investor teknologi lokal yang paling aktif, dan perwakilan pemerintah di Bali.

Reynold Wijaya selaku Co-Founder dan CEO Modalku mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat menjadi bagian dari Konferensi Internasional NextIcorn ini.

“Modalku merupakan satu-satunya startup yang bergerak di industri Peer-to-Peer Lending yang dinominasikan sebagai salah satu dari 20 nama startup yang menjanjikan untuk menjadi The Next Indonesia Unicorn,” kata Reynold dalam keterangan resmi di Bali, Rabu (9/5/2018).

Baca juga: Butuh Modal Usaha? Ini 5 Platform Fintech yang Bisa Membantu

Ia juga mengatakan, Modalku didirikan dengan menjunjung tinggi asas ekonomi gotong royong - dimana kami ingin turut berkontribusi dalam mendukung inklusi keuangan Indonesia dengan menyediakan wadah alternatif investasi yang dapat diakses oleh UKM yang membutuhkan.

“Modalku terus berharap untuk dapat memberikan yang hasil dan usaha yang terbaik untuk perekonomian Indonesia maupun Asia Tenggara,” tambahnya.

Modalku didirikan oleh Reynold Wijaya dan Kelvin Teo sewaktu mereka menyelesaikan studi di Harvard Business School. Selanjutnya, dikembangkan bersama oleh Iwan Kurniawan selaku Chief Operation Officer di Indonesia.

Baca juga: Teknologi Finansial dan Dampaknya bagi Para Pelaku Usaha

Selain di Indonesia, Modalku juga beroperasi di negara Singapura dan Malaysia dibawah nama Funding Societies dan telah berhasil melakukan pendanaan sebesar Rp 1,56 Triliun secara regional. Sebagai salah satu wadah alternatif investasi dan pinjaman secara digital, Modalku dibangun dengan visi untuk memudahkan akses pendanaan UKM dalam mengembangkan bisnisnya dan mendukung inklusi.

Sejak didirikan pada tahun 2016, Modalku juga telah berhasil untuk meraih funding series A dan B terbesar di Asia Tenggara sebesar Rp 100 Miliar dan Rp 350 Miliar yang didukung oleh Softbank Ventures Korea, Seqouia India, Alpha JWC Ventures Indonesia, dan Golden Gate Ventures.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE