LogoDIGINATION LOGO

Online Bisa Meningkatkan Pelanggan Offline

author Oleh Sukindar Rabu, 9 Mei 2018 | 02:42 WIB
Share
Meskipun jual beli online menawarkan kemudahan bertransaksi, bertemu masih menjadi pilihan utama ketika ingin memastikan kualitas produk, fitur, dan lain sebagainya
Share

Meskipun jual beli online menawarkan kemudahan bertransaksi, bertemu masih menjadi pilihan utama ketika ingin memastikan kualitas produk, fitur, dan lain sebagainya.

Kadang-kadang, masih banyak orang yang berpikir apa yang dijual secara online dapat berbeda ketika sampai ke tangannya, dari mulai warna, spesifikasi, dan fungsionalitasnya.

Kondisi ini sebenarnya dapat dimanfaatkan oleh banyak penjual untuk memperoleh peningkatan penjualannya, seperti yang dilakukan oleh Butik Chico's.

CEO sekaligus Presiden Chico’s Shelley Broader dalam wawancaranya dengan CNBC menyebutkan bahwa penjualan produknya melalui Amazon meningkatkan jumlah pengunjung di toko offline miliknya.

Baca Juga:
Rudiantara: E-Commerce Bukan Faktor Matinya Toko Offline

Broader menjelaskan, pelanggan mungkin mengetahui mereknya melalui Prime Membership di Amazon, tetapi mereka dapat mengembalikan barang atau mencari barang lain ke tokonya.

Keputusan menjual produknya melalui Amazon sebenarnya baru dilakukan oleh Chico’s pada bulan April lalu, saat banyak perusahaan lain sedang khawatir dengan dominasi raksasa ecommerce tersebut.

Meskipun demikian, menurut Broader, bekerja sama merupakan langkah bisnis strategis yang dapat dilakukan oleh perusahaannya.

Di tahun 2018, Broader menjelaskan, mencari saluran alternatif untuk mengenalkan produknya merupakan suatu hal yang penting bagi Chico’s.

Saat ini, baru beberapa item terpilih saja yang tersedia di Amazon melalui kemitraannya. Namun, menurut Broader, mungkin akan ada merek atau item lain yang tersedia di platform tersebut di masa mendatang.

Broader juga menegaskan, perusahaannya juga akan tetap mempertahankan kendali pemasaran, harga dan promosi pada produknya.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: CNBC
TAGS
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB

Ini Dia Konsep Smart City ala TIBCO!

Konsep smart city banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan, salah satunya TIBCO Software Inc. Seperti apa sih konsepnya?

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:15 WIB