LogoDIGINATION LOGO

Unicorn Siap Perjuangkan Startup Indonesia

author Oleh Sukindar Senin, 7 Mei 2018 | 08:05 WIB
Share
The 1st NextICorn International Summit telah mendekati tahap penyelenggaraan
Share

The 1st NextICorn International Summit telah mendekati tahap penyelenggaraan. Menariknya, empat pimpinan startup unicorn Indonesia pun akan hadir di gelaran tersebut.

Membawa tema “Voyage to Indonesia as Digital Paradise”, gelaran tersebut merupakan ajang pertemuan antara startup Indonesia dengan investor global dari Amerika Serikat, Jepang, Republik Rakyat Tiongkok, Singapura, Australia, dan lain sebagainya.

Acara yang rencananya akan digelar pada tanggal 9 hingga 10 Mei 2018 di pulau Dewata tersebut bakal kedatangan founder sekaligus CEO dari Go-Jek, Traveloka, Tokopedia, dan Bukalapak.

Mereka, secara berurutan adalah Nadiem Makarim, Ferry Unardi, William Tanuwijaya, dan Achmad Zaky, akan mempresentasikan kehebatan startup lokal di gelaran internasional tersebut.

Deputy to the Chairman of NextICorn Board Lis Sutjiati menjelaskan,“Teman-teman (CEO) Unicorn kita hadir di sini adalah (membawa) fungsi yang sangat heroik, untuk memperkenalkan Indonesia kepada VCs (pemodal ventura) tersebut.”

Baca Juga:
Investor Global Berburu Startup di NextICorn International Summit

Termasuk di dalamnya, menurut Lis, adalah mengenalkan potensi besar Indonesia untuk menumbuhkan startup unicorn, sekaligus mengenalkan 70 startup berpotensi yang berasal dari Indonesia.

Mereka juga disebutkan, bakal menjelaskan tantangan awal dan peluang kemitraan yang bisa dikembangkan dalam lanskap digital Indonesia.

Keempat CEO sekaligus founder startup unicorn Indonesia tersebut akan memaparkan beberapa hal tersebut di dalam sesi diskusi dalam “Lane of Fame of Indonesian Unicorns”.

Juru Bicara NextICorn Daniel Tumiwa juga menegaskan, Para Top Level dari 4 unicorn Indonesia telah berkomitmen untuk datang ke acara dan akan menjelaskan potensi digital Indonesia.

Baginya, para investor dan pengembang global ingin lebih mengetahui potensi yang dimiliki oleh Indonesia, tidak hanya melalui pengetahuan tapi melihat secara langsung mengenai area digital yang berpotensi.

Selain menghadirkan startup unggulan dari lokal Indonesia, acara tersebut juga akan menghadirkan ASEAN E-Sports Pioneer Nick Nash dan pendiri Facebook Eduardo Saverin.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB

Ini Dia Konsep Smart City ala TIBCO!

Konsep smart city banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan, salah satunya TIBCO Software Inc. Seperti apa sih konsepnya?

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:15 WIB