LogoDIGINATION LOGO

Accenture Dan SAP SE Perkuat Supply Chain Digital

author Oleh Sukindar Kamis, 5 April 2018 | 12:35 WIB
Share
Supply chain adalah bidang yang cukup penting dalam dunia industri manufaktur, dan bahkan menjadi bisa bagian yang paling menghabiskan waktu dan biaya
Share

Supply chain adalah bidang yang cukup penting dalam dunia industri manufaktur, dan bahkan menjadi bisa bagian yang paling menghabiskan waktu dan biaya.

Pemanfaatan teknologi di era digital ini bisa menjadi salah satu solusi pengembangan supply chain digital untuk memangkas biaya dan waktu yang dibutuhkan.

Berkolaborasi dengan Accenture, SAP SE berencana untuk menghadirkan teknologi supply chain digital yang lebih responsif dan mampu menyajikan informasi secara real-time.

Menindaklanjuti apa yang telah diumumkan oleh kedua perusahaan sebelumnya, tepatnya bulan Januari 2018, SAP dan Accenture akan lebih fokus dalam pengembangan SAP S/4HANA.

Baca Juga:
Dorong Adopsi IoT, SAP Gandeng 18 Mitra Global Baru

Hal tersebut memiliki tujuan untuk membantu para pelanggan dalam memaksimalkan tingkat ROI (Return On Investment).

Dengan menggunakan fitur tambahan SAP S/4HANA, supply chain digital dapat dikembangkan untuk meningkatkan perputaran materi dan menurunkan biaya.

Sebagai solusinya, akan ada penyempurnaan kemampuan perencanaan Demand Driven MRP dan fungsi perencanaan ketentuan materi prediktif.

Hal tersebut dapat mempercepat dan menyederhanakan simulasi seputar kapasitas dengan analisis dan prediksi yang canggih.

Tidak hanya itu, simulasi juga berkaitan dengan negosiasi permintaan selanjutnya dengan para supplier, perubahan teknis, dan evaluasi dampak dari perubahan demand maupun supply.

Baca Juga:
ASEAN Data Science Explorers 2018 Resmi Digelar

Tim profesional Accenture akan membantu dalam mewujudkan pelaksanaan terbaik, analisis kasus bisnis, dan mempercepat adopsi Demand Driven MRP pelanggan di dalam lingkup manajemen supply chain.

Eric Schaeffer, Direktur Pelaksana Senior dan Kepala Praktik Industri Accenture, menjelaskan kerja sama ini dapat membantu transformasi pelanggan ke arah perusahaan cerdas.

Wakil Presiden Senior Digital Supply Chain dan IoT SAP Hans Thalbauer juga menuturkan, kolaborasi tersebut berencana menawarkan kemampuan perencanaan tambahan baru, seraya mendukung visibilitas dan tingkat keresponsifan rantai suplai.

  • Editor: Wicak Hidayat
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB