LogoDIGINATION LOGO

Kedewasaan Digital Percepat Laju Pertumbuhan Perusahaan

author Oleh Sukindar Kamis, 5 April 2018 | 12:22 WIB
Share
Teknologi sentiasa berkembang menuntut perusahaan-perusahaan di dunia untuk terus beradaptasi agar tetap bisa bertahan
Share

Teknologi sentiasa berkembang menuntut perusahaan-perusahaan di dunia untuk terus beradaptasi agar tetap bisa bertahan.

Akamai Technologies minggu lalu telah merilis data yang mencatat bagaimana perusahaan bertahan di era kemajuan teknologi digital dan memastikan keamanan digital.

Akamai Technologies merupakan platform pengiriman awan terbesar dan terpercaya di dunia, yang selalu berupaya memberikan pengalaman digital terbaik dan paling aman.

Dalam studinya, Forrester Consulting atas nama Akamai menemukan bahwa perusahaan yang telah dewasa secara digital tumbuh lebih cepat daripada para pesaingnya.

Perusahaan yang dimaksudkan merupakan perusahaan yang telah memiliki keseimbangan di bidang inovasi dan keamanan.

Baca Juga:
Menangkan Persaingan Ekonomi Digital Bagi Pelaku B2B dengan Cara Ini

Studi yang dilakukan oleh Forrester Consulting ini dilakukan terhadap lebih dari 350 pemimpin usaha di bidang teknologi informasi secara global.

Di lain sisi, Akamai juga telah mendistribusikan sekitar 95 exabyte data per tahun di miliaran perangkat kepada institusi keuangan ternama, pengecer online, lembaga pemerintahan, serta penyedia layanan media dan hiburan.

Oleh karena itu, Akamai telah melihat secara langsung persimpangan kritis pengalaman pengguna dan keamanan digital.

Selain itu, Akamai juga telah melihat bagaimana persimpangan tersebut pada akhirnya berdampak pada perilaku pelanggan.

Ari Weil, vice president of product marketing di Akamai, menyebutkan Akamai telah menemukan cara mengevaluasi kedewasaan perusahaan secara digital.

Weil juga menambahkan, Evaluasi yang dimaksudkan didasarkan pada efektivitas pengalaman digitalnya dan kekuatan postur keamanannya.

Baca Juga:
Gerakan 1000 Startup Digital Gelombang Ketiga Dimulai

Bagi Weil, menemukan keseimbangan yang halus antara pengalaman digital yang mulus dan keamanan yang komprehensif sangat penting bagi para inovator.

Dan Weil mengklaim Akamai melalui studinya telah menunjukkan bagaimana perusahaan mencapai, atau berjuang untuk mencapai, keseimbangan itu.

Menariknya, Weil menyatakan bahwa perusahaannya siap membantu mengantar setiap perusahaan sepanjang jalan menuju kematangan digital.

Dalam studi tersebut, Forrester menunjukkan bahwa pengalaman digital, kepercayaan dan kepuasan pelanggan sangat penting dalam berkompetisi.

Untuk mempelajari lebih mendalam studi ini, hasil studi ini secara penuh dapat diunduh melalui halaman ini atau membacanya di infografisnya.

Dan bagi perusahaan yang tertarik untuk melompat menuju kematangan digital, dapat mengakses halaman berikut ini untuk menentukan seberapa baik perusahaan.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB

Ini Dia Konsep Smart City ala TIBCO!

Konsep smart city banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan, salah satunya TIBCO Software Inc. Seperti apa sih konsepnya?

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:15 WIB