LogoDIGINATION LOGO

Melawat ke Selandia Baru, Jokowi Promosi Ekonomi Digital Indonesia

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 20 Maret 2018 | 12:51 WIB
Share
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempromosikan perkembangan ekonomi digital di Indonesia dia hadapan para CEO Selandia Baru
Share

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempromosikan perkembangan ekonomi digital di Indonesia dia hadapan para CEO Selandia Baru. Dalam lawatan kenegaraan di Selandia Baru kemarin, Senin (19/3), Jokowi menyampaikan bahwa perekonomian Indonesia tengah bertransformasi. Dari yang awalnya bergantung pada ekspor komoditi mentah, kini Indonesia tengah menghadapi era ekonomi digital.

“Ekonomi kita juga tengah bertransformasi oleh hadirnya e-commerce dan ekonomi digital. Berdasarkan data yang kami miliki, sekitar dua sampai tiga miliar dolar per tahunnya, diinvestasikan untuk sektor e-commerce,” jelas Jokowi dalam kesempatan tersebut.

“Untuk menunjang transformasi ekonomi itu, pemerintahan saya serius untuk mewujudkan reformasi fundamental ekonomi,” tuturnya. Ia juga menambahkan bahwa peringkat Indonesia dalam hal kemudahan berusaha berdasarkan survei Bank Dunia meningkat dari peringkat 120 di tahun 2014 menjadi peringkat 72 di tahun 2018.

Selandia Baru, merupakan negara peringkat pertama dalam hal kemudahan berusaha menurut hasil survei Bank Dunia selama dua tahun berturut-turut. Pada kesempatan tersebut, Jokowi meminta Selandia Baru berbagi resep dengan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan peringkat kemudahan berusaha.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB