LogoDIGINATION LOGO

Pertama di Indonesia, Kursus Online Ekonomi Syariah Dibuka

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 19 Maret 2018 | 11:32 WIB
Share
IndonesiaX, pemilik platform pendidikan online www
Share

IndonesiaX, pemilik platform pendidikan online www.indonesiax.co.id meresmikan dibukanya kursus online mengenai Ekonomi dan Keuangan Syariah untuk pertama di Indonesia. Peresmian tersebut dilaksanakan di Kantor Maybank Indonesia di Jakarta, hari ini (Senin, 19/3).

Inisiatif Massive Open Online Course (MOOC) tersebut berangkat dari tingkat literasi keuangan Syariah di Indonesia yang masih rendah. Sehingga dengan adanya MOOC tersebut dapat memberikan akses yang lebih luas dan fleksibilitas waktu bagi masyarakat untuk memahami keuangan Syariah.

Kursus tersebut bertajuk “Introduction to Islamic Economics and Finance” dan dapat diakses secara gratis oleh para pemebelajar di website IndonesiaX.co.id. Kursus ini akan dibawakan oleh pakar-pakar ekonomi Syariah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dan dari Dewan Syariah Nasional.

Prof.Dr.Ir.Mohammad Nuh, DEA, Ketua Dewan Penasehat IndonesiaX, menilai bahwa kekuatan real ekonomi syariah di Indonesia saat ini masih sangat kecil dibanding potensi real dan peluangnya. “Untuk itu, yang menjadi agenda besar saat ini adalah melakukan konversi cerdas melalui diversifikasi produk, penguatan tata kelola dan bisnis agar menjadi kekuatan yang sangat efektif untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemartabatan bangsa,” papar Nuh

“IndonesiaX terpanggil untuk bersama-sama membangun ekosistem ekonomi syariah, antara lain melalui penguatan literasi publik, keuangan syariah dan ekonomi sosial syariah seperti waqaf,” jelasnya lagi.

Sejak diluncurkan 17 Agustus 2015, platform IndonesiaX.co.id telah menyediakan 25 Massive Open Online Course (MOOC) yang dapat diakses secara gratis oleh siapa saja, kapan saja dan di mana saja asalkan ada koneksi internet.

Lucy Pandjaitan Mangoendipoero, Founder dan CEO IndonesiaX mengatakan, “Kita memiliki lebih dari 250 juta penduduk, namun berapa persen yang bisa mengenyam pendidikan yang berkualitas? IndonesiaX adalah cara untuk melakukan demokratisasi pendidikan dan skill development, mengurangi disparitas pendidikan antar daerah dengan memberikan akses terhadap pendidikan berkualitas yang diberikan oleh profesor/pimpinan perusahaan yang terkemuka.”

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB

Ini Dia Konsep Smart City ala TIBCO!

Konsep smart city banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan, salah satunya TIBCO Software Inc. Seperti apa sih konsepnya?

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:15 WIB