LogoDIGINATION LOGO

Adobe Express Kenalkan Fitur Baru, AI generatif Firefly

author Oleh Dewi Shinta N Rabu, 24 April 2024 | 13:05 WIB
Share
Share

Adobe baru-baru ini meluncurkan Adobe Express terbaru dengan Firefly AI. Mobile App Adobe Express ini menghadirkan fitur AI Generatif Firefly yang populer di antaranya Text to Image, Generative Fill, Efek Teks, dan Teks to Template ke perangkat seluler untuk pertama kalinya.

Govind Balakrishnan, Wakil Presiden Senior Adobe Express, mengatakan bahwa penambahan Firefly AI generatif ke dalam Adobe Express merupakan sebuah peningkatan. Alat ini akan meningkatkan user experience dalam membuat konten di mana pun.

“Kami sangat senang melihat rekor jumlah pelanggan yang beralih hingga Adobe Express untuk mempromosikan ide, minat, dan bisnis mereka melalui konten digital dan di TikTok, Instagram, X, Facebook, dan platform sosial lainnya,” kata Balakrishnan.

Baca juga: Ini Dia! 4 Aplikasi Editing Podcast yang Bisa Langsung Upload ke Spotify

Adobe Express bisa digunakan untuk membuat digital art, video, pamflet, logo, dan masih banyak lagi. Dengan menambahkan fitur Kecerdasan Buatan (AI) generatif, Adobe Express bisa membantu pengguna dalam mempercepat pembuatan desain.

Platform desain berbasis online ini sudah bisa digunakan di ponsel dan diunduh di Google Play Store dengan ponsel Android RAM minimal 4 GB dan di App Store dengan  iOS 16.

Berikut beberapa fitur aplikasi Adobe Express :

 

Text to Image: Ini memungkinkan pengguna membuat tampilan baru untuk proyek mereka dengan menghasilkan gambar baru dengan Firefly.

Generatif Fill: Ini memungkinkan pengguna menyisipkan, menghapus, atau mengganti bagian gambar, yang bisa berarti orang atau objek. Aplikasi ini secara otomatis mengisi area gambar yang digantikannya.

Baca juga: Canggih! Adobe Kenalkan Gaun Digital

 

Text Effect: Fitur ini dapat digunakan untuk menghasilkan teks dan pesan yang menarik perhatian dengan gaya yang dihasilkan oleh AI.

Video: Fitur ini bisa menggabungkan klip video, gambar, dan musik. Serta menambahkan animasi dan hasilkan teks waktu nyata, sangat akurat, dapat di edit, dan dapat disesuaikan dalam 100+ bahasa ke video apapun

Text to Template: Fitur ini dapat diedit sepenuhnya dengan prompt sederhana untuk berbagai output seperti posting media sosial, flyer, poster, dan lainnya. Manfaatkan aset dari koleksi font terbaik di kelasnya Adobe, foto Adobe Stock, gambar yang dihasilkan, atau gambar sendiri.

Content Scheduler: Fitur ini berfungsi untuk merencanakan, dan menjadwalkan publikasi ke saluran media sosial seperti TikTok, Instagram, Facebook, Pinterest, dan lainnya, dengan cepat dan mudah.

Expanded Content and Templates: Ini memungkinkan pengguna menggunakan banyak template video dan multi halaman, termasuk video Adobe Fonts dan Adobe Stock, trek musik, serta aset gambar dan desain.

Tindakan Cepat: Ini memungkinkan pengguna mengedit foto dan video, menghapus latar belakang, dan mengubah ukuran gambar dalam beberapa klik.



 

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE