LogoDIGINATION LOGO

Punya Modal Rp20 juta? Berikut Daftar Franchise yang Bisa Kamu Gandeng

author Oleh Dewi Shinta N Selasa, 13 Februari 2024 | 18:13 WIB
Share
Share

Jika kamu ragu membuka bisnis dari 0, franchise atau kemitraan bisa menjadi langkah awal membuka bisnis. Franchise menjadi salah satu pilihan orang, karena memiliki peluang dan hasil yang lebih cemerlang.

Yup.. jika kita membuat usaha dari awal, kita belum tahu apakah produk/ jasa yang kita tawarkan akan laku dipasaran. Belum lagi kita perlu melakukan riset dan menemukan target pasar agar produk/ jasa yang kita tawarkan laku dipasaran dan profit. 

Melalui franchise, tahap pengenalan produk dan menemukan target pasar tidak perlu lagi dilakukan. Sehingga kita tidak perlu banyak melakukan pemasaran. Kamu mungkin hanya perlu riset apakah di wilayahmu membutuhkan produk franchise yang ingin kamu gandeng dan yang pasti adalah modal awal untuk bermitra dengan franchise. 

Saat ini banyak brand yang menawarkan jasa frachise. Bahkan jika kamu memiliki modal Rp20juta saja, kamu sudah bisa bergabung dan memiliki usaha sendiri. Nah untuk mempermudah kamu menemukan mitra brand dengan modal Rp20juta, berikut daftar franchise dengan modal Rp20 juta saja:

  1. Wang Odeng

Wang Odeng merupakan salah satu merek franchise makanan yang dikeluarkan oleh Air Bening Studio (ABS), perusahaan induk F&B yang menaungi lebih dari 10 brand makanan dan minuman franchise di Indonesia.

Wang Odeng menawarkan peluang usaha korean food yang tinggi peminat di masyarakat Indonesia dengan menghadirkan Odeng (fishcake) dan berbagai sate olahan ikan dan kuah otentik khas Korea.

Dengan peralatan dan bahan baku yang lengkap, kamu bisa langsung berjualan dengan bermodal Rp 7,8 juta dan dapat balik modal setelah tiga bulan beroperasi. 

Baca juga: Bagaimana Membuat Buyer Menjadi Customer?

  1. Wisco

Usaha minuman menjadi salah satu jenis franchise yang banyak digemari berbagai kalangan, terutama generasi muda. Franchise Wisco yang didirikan pada tahun 2012 ini telah memiliki 900 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Wisco ini juga sudah menggunakan bahan baku premium yang bersertifikasi BPOM/PIRT & LPPOM Halal MUI. Beberapa paket yang ditawarkan cukup bermodal dibawah Rp10 jutaan saja, misalnya Paket Outdoor sebesar Rp5,9 juta, Paket Indoor sebesar Rp 6,3 juta, dan Paket Premium Outdoor bermodal Rp 8,9 juta.

  1. Chick e’Nin (Little Shihlin)

Bisnis franchise Chick e’Nin menawarkan ayam crispy ala Taiwan Street Snack dengan resep dan rasa yang otentik dan berbagai pilihan rasa, mulai dari keju, BBQ, balado, sapi panggang, seaweed, dan cabe pedas.

Bisnis ini berkantor pusat di Kota Solo dan sudah memiliki mitra yang telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kamu dapat memulai bisnis ini mulai dari Rp 9 juta dan sudah mendapatkan booth yang siap pakai.

  1. Mie Ayam Grobakan

Mie ayam juga menjadi salah satu jenis menu makanan yang cukup familiar di lidah masyarakat Indonesia. Mie Ayam Grobakan menjadi salah satu franchise yang menggeluti jenis usaha tersebut.

Berdiri sejak 2010, Mie Ayam Grobakan telah memiliki 50 outlet di Indonesia. Konsep yang diusung adalah mie ayam sehat tanpa MSG, pengawet, dan bahan kimia.

Untuk bisa memiliki usaha ini, kamu cukup mengeluarkan modal sebesar Rp 12,5 juta untuk Paket Kemitraan Full dengan gerobak dan peralatan lengkap atau Paket Tanpa Gerobak dan Perlengkapan sebesar Rp 6,5 juta saja.

Baca juga: Tren Belanja Online yang Perlu Diketahui oleh Pelaku Usaha

  1. Nayz Spot

Usaha franchise Nayz Spot merupakan pelopor kedai Makanan Pendamping ASI atau Mpasi Organik Homemade dengan legalitas yang lengkap, mulai dari BPOM, HACCP, dan Organik yang telah berdiri sejak 2009.

Saat ini, Nayz Spot telah memiliki 1.600 titik outlet yang telah tersebar di seluruh Indonesia dengan menghadirkan sebelas merek makanan bayi yang siap dikonsumsi. 

Modal yang bisa kamu keluarkan untuk Paket Booth Ekonomis, yaitu sebesar Rp5,2 juta saja. Untuk paket penawaran yang lebih lengkap adalah Paket Booth Standard sebesar Rp 10,5 juta dan Paket Booth Premium sebesar Rp 19,4 juta.

  1. Asli Geprek

Usaha franchise makanan masih menjadi bisnis yang banyak diandalkan oleh sebagian pebisnis, terutama bagi pemula. Apalagi menu ayam geprek yang pedas masih disenangi oleh banyak orang.

Asli Geprek menjadi model bisnis franchise kekinian yang telah memiliki 85 gerai di seluruh Indonesia. Jika kamu tertarik dengan franchise yang satu ini, kamu bisa mengeluarkan modal minimal Rp8 juta untuk Paket Express. 

Sementara itu, untuk Paket Reguler kamu perlu menyiapkan modal sebesar Rp 10 juta dan Rp 18 juta untuk Paket Premium.

  1. Teh Farah Steak

Teh Farah Steak merupakan franchise makanan yang baru berdiri sejak 2023 dengan menawarkan konsep street food steak kaki lima dengan menu Mozzarella Spicy pertama di Indonesia. Ketika kamu bergabung dengan franchise ini, kamu akan mendapatkan training awal, bahan baku, pendampingan mitra, training lanjutan, dan mentoring pengembangan bisnis. 

Untuk memiliki satu gerai Teh Farah Steak, kamu perlu menyiapkan modal sebesar Rp 14,9 juta untuk Paket Premium dan seharga Rp 24,9 juta untuk Paket Exclusive. 

Itu dia 7 daftar franchise dengan modal Rp20 juta, yang bisa kamu coba. Tapi ingat, sebelum mulai bermitra jangan lupa lakukan riset pasar dan pelajari terlebih dulu paket kemitraan. Pilihlah paket yang sesuai dengan budget kamu dan buat perencanaan bisnis yang matang.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB