LogoDIGINATION LOGO

Tidak hanya sukses di dunia film, Prilly Latuconsina juga pintar membangun bisnis

author Oleh Claudia Tari Aplabatansa Sabtu, 30 September 2023 | 11:00 WIB
Share
Share

Prilly Latuconsia sebagai salah satu artis terkenal Indonesia, siapa yang tak mengenalnya? ternyata Prilly memiliki sampingan yang tak kalah pada. Melalui akun Tiktok pribadinya, prillylatuconsina15, ia menjawab rasa penasaran warganet yang kerap melihat dirinya muncul dengan beberapa profesi.

Pasalnya Prilly Latuconsina rupanya berperan sebagai produser dan Chief Marketing Officer untuk rumah produksi Sinemaku yang ia bangun bersama Umay Shahab. Tak hanya berperan di balik layar, terkadang ia juga tampil sebagai aktris di film ataupun serial yang digarap rumah produksi tersebut.

Selain itu, Prilly Latuconsina mengaku dirinya memiliki bisnis di berbagai lini mulai dari FnB, fesyen, aksesoris, dan kesehatan. Ia tak sekedar menjadi pemilik namun juga ikut memikirkan strategi marketing usaha yang dirintisnya.

Baca juga: Apa sih Rahasia Es Teh S.O.L.O Yang Viral?

Belum berhenti sampai di situ, Prilly juga mengambil tawaran sebagai Brand Ambassador, pembicara seminar, dan merintis dua komunitas UMKM. Banyaknya pekerjaan yang ia tekuni ini membuat Prilly harus pintar-pintar dalam memanfaatkan waktu. Inilah sederet bisnis yang dibuat oleh Prilly:

1. Brand Fashion

Memiliki tubuh mungil membuat Prilly harus pandai memilih outfit. Berangkat dari fashion stylenya yang unik karena postur tubuhnya, Prilly membuat brand fashion yang sesuai dengan personal stylenya. Lewat brand Rebel Princess, ia menawarkan banyak model busana yang kece dan modis.

2. Kuliner

Selanjutnya Prilly menyasar pasar kuliner dengan menjual minuman pelangsing bernama Slimmilly. Bahan-bahan yang digunakan diklaim menggunakan bahan alami menjadikan ramuan pelangsing Prilly cukup banyak dicari.

3. Perhiasan

Melalui brand Ily Gold, Prilly Latuconsina membuka jewelry line miliknya. Perhiasan emas yang dijual Prilly cukup bervariasi mulai dari anting, cincin, juga kalung. Harga produk Ily Gold cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 400 ribu saja.

4. Kecantikan

Bisnis Prilly Latuconsina di bidang kecantikan berupa suplemen kecantikan berama Before After Me. Ia menawarkan suplemen untuk kulit, rambut, hingga kuku. Harga produk suplemennya sekitar Rp 200 ribu.

5. Rumah Produksi

ukses sebagai bintang seni peran hingga penyanyi, Prilly kembali melebarkan sayap dan menjadi produser. Tak tanggung-tanggung, Prilly membangun rumah produksi Sinemaku Pictures bersama sahabatnya Umay Shahab.

Sempat diragukan, nyatanya Sinemaku Pictures sukses menggarap sejumlah proyek seperti Hari Ini Kenapa Naira? dan Kukira Kau Rumah. Kerennya Kukira Kau Rumah sukses masuk 30 besar dalam seleksi awal FFI 2021 dan berhasil tayang di Jogja-NETPAC Asian Film Festival.

Baca juga: Belajar Promosi dari Duta Promo Bittersweet By Najla

Merambah bisnis penerbitan, Prilly tidak berperan sebagai pemilik perusahaan penerbitan, tapi penulis. Sejauh ini ia sudah menerbitkan beberapa judul buku seperti 5 Detik Rasa Rindu, Fatamorgana, dan Ruang Tengah Ingatan.

7. Jasa Paid Promote

Popularitas Prilly Latuconsina menjadi peluang bisnis lain yaitu dengan membuka jasa paid promote di media sosial. Tarif endorsement Prilly sangat fantastis yaitu mencapai Rp100 juta. Tarif yang tinggi itu diungkap Prilly sebagai jaminan bahwa produk yang dipromosikan bukan produk sembarangan dan pasti berkualitas.

8. Pemilik Club Bola

Prilly Latuconsina mengejutkan publik karena umumkan dirinya jadi pemilik baru dari klub Sepakbola Persikota Tangerang. Prilly pun menjadi layaknya tuan putri di antara para pemain bola di klub miliknya.

9. Crystal Healing

Agak tak biasa, Prilly Latuconsina ternyata juga berbisnis batu crystal untuk healing therapy. Melalui brand SINA by Prilly Latuconsina, koleksi batu kristal untuk healing itu dijual lewat situs e-commerce The Uplifters. Beberapa jenis batu yang ditawarkan yaitu citrine, lapis lazuli, malachite, rose quartz, juga black tourmaline.

10. Bakery Cafe

Baru-baru ini prilly meluncurkan bisnis barunya. Prilly Latuconsina telah membuka bakery cafe bernama LA JOIE. Toko rotinya ini menawarkan sensasi makan roti seperti di Prancis.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB