LogoDIGINATION LOGO

Indocomtech 2023 Segera di Gelar, Hadirkan Teknologi Terkini dan Promo Menarik

author Oleh Dewi Shinta N Selasa, 26 September 2023 | 18:48 WIB
Share
Share

 

Pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, Indocomtech kembali akan digelar oleh Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) bekerja sama dengan Satue Event pada 25- 29 Oktober di ICE BSD City, Tangerang. 

Menempati area seluas 5000 m2 di hall 7, sebanyak 120 exhibitor dari 18 kategori siap menampikan teknologi informasi teranyar dan tentunya harga yang spesial. Produk yang ditawarkan yakni IT & Smart Technology smartphone, laptop smart device, kegiatan hobi seperti gaming dan video on demand, dan Home Appliance hingga Transportation Technology seperti sepeda listrik dan mobil listrik.

Mengusung tema “AI’m Existing”, gelaran yang memasuki usia 29 tahun ini memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk senantiasa menjadi bagian dari solusi atas kemajuan teknologi yang berkembang demikian pesat dan dinamis, menembus ruang batas dan dimensi waktu.

Perkembangan teknologi AI (Artificial Intelligence) alias Kecerdasan buatan terus mengalami peningkatan yang pesat. Dengan nilai investasi hingga US$7 Miliar, teknologi ini diprediksi bertumbuh di Indonesia sebesar 27% pada 2027. 

“Ini jelas tantangan yang harus sedini mungkin kita sikapi yang konstruktif. Melalui Indocomtech kali ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih aware terhadap kemajuan teknologi AI, dan jeli melihat peluang yang bisa diperoleh dengan kecanggihan teknologi yang masif berkembang.”ujar Hidayat Tjorodjojo

Baca juga: Kolaborasi blu dan Talenta Digital, Ciptakan Generasi Kompeten dan Pintar Finansial

Indocomtech semakin semarak dengan hadirnya berbagai program dan acara yang menarik, seperti workshop, talkshow, peluncuran produk baru, acara awarding hingga robotic expo & playground. Ada pula berbagai kompetisi yang dapat diikuti seperti games competition, cosplay competition.

Indocomtech turut mendukung talenta anak-anak Indonesia dalam bidang teknologi melalui KRON alias Kontes Robot Nusantara yang diikuti oleh anak SD hingga SMA dari 3 negara yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand. 

Beberapa kontes yang dilombakan antara lain adalah brick speed, coding mission, drone mission dan animasi. Lomba ini akan dihadiri lebih dari 700 peserta serta 1.500 guru atau pendamping siswa.

Event lomba ini menjadi penting dan relevan untuk anak anak sebagai media mengasah kemampuan sejak dini di bidang sains robotic, melatih kerjasama team, percaya diri dan melatih logic thinking anak. Tantangan kedepan, anak harus memiliki kreativitas dan kemampuan teknologi, menjadi problem solver serta media melatih interpreneurship berbasis technology (Technopreneur).

Baca juga: TikTok S Dianggap Mengancam UMKM Indonesia, Kenapa Ya?

Indocomtech juga menghadirkan Fever Fest sebagai program pendukung yang berbasis dari komunitas penyuka pop-culture jepang dan budaya jepang. Fever Fest merupakan acara puncak dari beberapa rangkaian event cosplay fever time yang telah diselenggarakan sebelumnya di Jakarta dan Bekasi. 

Menghadirkan beragam acara yang mencakup Talkshow, Cosplay Competition, Fighting Game Match, & Guest Star Performance, Fever Fest akan mengisi weekend di Indocomtech yang akan dihadiri oleh 10.000 peserta dari komunitasnya.

Indocomtech 2023 terbuka untuk masyarakat umum. Bagi pengunjung yang ingin mengikuti keseruannya dapat membeli tiket yang dibanderol seharga Rp35.000.(*) Selengkapnya dapat dilihat di Instagram https://www.instagram.com/indocomtech/ 

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB