LogoDIGINATION LOGO

Populix Hadirkan Fitur Survei Gratis di Platform Poplite

author Oleh Dewi Shinta N Kamis, 24 Agustus 2023 | 18:44 WIB
Share
Share

Perusahaan riset dan survei Populix baru-baru ini resmi menghadirkan fitur Poplite Freemium, yaitu pilihan untuk membuat dan menyebarkan survei secara gratis melalui platform Poplite.

Melalui fitur ini pengguna dapat membuat kuesioner dan menyebarkan tautan survei tersebut secara mandiri ke koneksi atau kelompok target responden mereka.

“Fitur Poplite Freemium merupakan bagian dari komitmen Populix untuk memanfaatkan kekuatan teknologi dalam meratakan akses terhadap riset dan data bagi semua orang. Dengan penambahan fitur ini, kami berharap dapat memberikan lebih banyak opsi dan fleksibilitas bagi pengguna dalam menjalankan riset. Pengguna tetap dapat memanfaatkan berbagai format pertanyaan yang tersedia di platform Poplite untuk membuat kuesioner dan mengatur logika survei, kemudian menyebarkan kuesioner tersebut ke rekan-rekan atau jaringan mereka sendiri,” kata Jonathan Benhi, Co-Founder dan CTO Populix.

Baca juga: Survei Populix Ungkap Orang Indonesia Sudah Lebih Melek Investasi

Tautan untuk mengisi survei akan aktif selama 30 hari dan pengguna dapat memonitor hasil survei secara real-time di dasbor Poplite. Apabila pengguna merasa telah mendapatkan respons yang diinginkan, pengguna dapat menghentikan survei serta melihat grafik sederhana dari jawaban responden selama 30 hari sejak survei selesai.

Selain itu, pengguna juga dapat mengunduh hasil survei dalam format .xls pada bagian “Survei Saya” di dasbor Poplite untuk kemudian diolah atau dianalisis lebih lanjut.

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk membuat survei di Poplite Freemium:
1. Masuk atau daftarkan diri ke Poplite dengan mengunjungi researcher.populix.co. Untuk pengalaman terbaik, pengguna disarankan mengakses dashboard Poplite melalui PC atau desktop.
2. Pilih “Buat Survei Baru”.
3. Masukan judul survei dan susun kuesioner dengan memanfaatkan berbagai format
pertanyaan yang tersedia, mulai dari radio button group, checkbox, skala, ranking, image picker, isian singkat, hingga uraian panjang.
4. Pilih “Responden Sendiri” pada tahap Pengaturan Demografi Responden.
5. Periksa kembali kuesioner yang telah dibuat lalu tekan “Checkout”.
6. Pilih “Buat Survei & Link” untuk mendapatkan tautan kuesioner dan membagikannya ke kelompok target responden.

Baca juga: Tren Instagram 2023, Ini Konten Kesukaan Gen Z !

Poplite merupakan platform survei self service berbasis online dari Populix yang diluncurkan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk menyederhanakan kompleksitas riset.

Selain fitur Freemium, pengguna juga dapat memilih layanan reguler Poplite dengan menyebarkan survei ke lebih dari 400.000 basis responden berkualitas Populix.

Di layanan reguler ini, pengguna dapat menentukan sendiri jumlah dan kriteria demografi responden, mulai dari demografi dasar hingga dua demografi tambahan lainnya terkait perilaku responden. Populix akan membantu pengguna memenuhi kuota responden secara cepat, dengan harga yang terjangkau.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB