LogoDIGINATION LOGO

Impact.com Memajukan Manajemen Kemitraan Influencer dan Creator

author Oleh Claudia Tari Aplabatansa Rabu, 26 Juli 2023 | 14:52 WIB
Share
Share

Sebuah teknologi baru hadir untuk meningkatkan pengalaman pengguna baik untuk brand maupun creator. Impact.com hadir sebagai platform manajemen kemitraan terkemuka di dunia yang diluncurkan pada (17/7/23). Platform ini diciptakan untuk memungkinkan pengiklanan untuk menemukan, membuat, mengelola, dan menentukan skala program pemasaran full-funnel influencer dalam satu interface.

Pasar platform pemasaran influencer global diperkirakan akan tumbuh secara signifikan hingga mencapai USD 69,92 miliar pada tahun 2029. Kawasan Asia Tenggara memiliki potensi yang sangat besar, karena nilai pasar sektor ini diperkirakan akan mencapai $2,59 miliar pada tahun 2024, termasuk Indonesia. Daya tarik ini telah membuat Indonesia menjadi tujuan yang menarik bagi brand dan pemasar yang ingin memasuki pasar pemasaran influencer yang sedang berkembang.

Sekarang kita melihat perkembangan lansekap creator yang cukup besar dan menjadi tantangan bagi para creator untuk menemukan mitra yang tepat untuk kebutuhan mereka. Dilansir dari penelitian yang dirilis oleh impact.com, sebanyak 80% creator sulit mengidentifikasi calon mitra brand berkualitas untuk bekerja sama dalam jangka waktu panjang.  

Baca juga: Threads Ditinggalkan Pengguna, Ini yang Perlu di Upgrade dari Threads

Impact.com mempertemukan creator dan brand dalam satu platform untuk menemukan kemitraan baru, membuat kontrak, mengelola, membayar, dan mengoptimalkan kemitraan tersebut berdasarkan wawasan kinerja yang komprehensif. Teknologi ini menyediakan pasar bagi pemilik brand untuk menemukan mitra baru berdasarkan filter seperti lokasi geografis, platform sosial, ukuran followers, dan nantinya, rekomendasi berbasis AI vertikal. 

Platform ini memiliki dua sisi sehingga memungkinkan creator untuk mencari kerjasama brand. Hal ini dapat memberdayakan pemilik brand dan creator untuk bekerja sama secara efisien dan melihat performa dalam satu platform yang mudah digunakan.

“Kami menyadari bahwa pemasar membutuhkan teknologi inovatif untuk tetap berada di posisi terdepan dari perkembangan dalam ekonomi creator yang bergerak cepat, itulah sebabnya kami menciptakan platform manajemen kemitraan creator yang pertama di industri ini,” ujar David A. Yovanno, CEO impact.com.

Baca juga: Google Bangun AI Jurnalis, Bagaimana Profesi Jurnalis Kedepannya?

Dengan menggunakan platform baru dari Impact.com, pemilik brand dan creator akan mengalami berbagai manfaat, antara lain:

1. Penemuan Mitra yang Tepat

Pemilik brand dapat dengan mudah merekrut influencer yang sesuai dengan kriteria mereka melalui op-in marketplace yang teruji. Mereka dapat melihat metrik kinerja di berbagai platform sosial dan mengelola kolaborasi influencer di satu tempat. Sementara itu, creator dapat mulai bekerja dengan pemilik brand dan segera mendapatkan penghasilan dengan menemukan kampanye yang sesuai dengan minat dan nilai mereka.

2. Pembayaran Cepat dan Fleksibel

Melalui kontrak otomatis, pemilik brand dan creator dapat memilih model pembayaran yang fleksibel, seperti komisi, biaya tetap, atau kombinasi keduanya, berdasarkan kesepakatan kontrak. Creator juga akan menerima pembayaran yang cepat, yang diproses pada hari berikutnya.

3. Pengelolaan Kampanye End-to-End dengan Transparansi Penuh

Pemilik brand dan creator dapat bernegosiasi mengenai persyaratan kontrak yang fleksibel, mengotomatisasi pengingat tugas dan pembayaran, serta mengatur hak penggunaan konten. Interface yang ramah pengguna dan alat yang intuitif mempermudah pengelolaan dan peningkatan skala kemitraan secara efisien.

4. Pelacakan, Analisis, dan Atribusi Kinerja yang Akurat

Pemilik brand dan creator akan mendapatkan pelacakan kinerja terbaik di kelasnya, termasuk akses ke data pihak pertama mengenai creator dan wawasan kinerja yang mendetail. Dengan informasi ini, mereka dapat melacak dan menganalisis interaksi, demografi, konversi, dan atribusi kinerja konten mereka.

5. Akses ke Manajemen Konten yang Dinamis

Pemilik brand dan agen dapat dengan mudah menyimpan, meninjau, membagikan, dan memperkuat konten influencer melalui akun Impact.com mereka. Creator juga dapat menyimpan dan membagikan konten, aset, dan materi iklan yang dipublikasikan untuk mitra pemilik brand mereka di berbagai jejaring sosial.

Dukungan yang diberikan oleh Impact.com melalui platform ini memungkinkan kolaborasi yang efektif antara creator dan pemilik brand. Hal ini juga memperkuat posisi Impact.com sebagai platform kemitraan terlengkap di pasar, yang menghilangkan proses manual, meningkatkan efisiensi, serta memungkinkan tim untuk melacak dan melaporkan kemajuan dan KPI di seluruh funnel.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB