LogoDIGINATION LOGO

Top Virtual influencer di dunia dan Indonesia

author Oleh Dewi Shinta N Rabu, 10 Mei 2023 | 16:16 WIB
Share
Share

 

Di era digital saat ini, kelahiran manusia virtual semakin dibanggakan. Ditambah banyaknya populasi Generasi Z yang menyukai hal yang berhubungan dengan teknologi, semakin mendukung penyebaran Virtual Influencer dari manusia virtual.

Virtual influencer merupakan karakter digital yang diciptakan dengan teknologi CGI (Computer Generated Imagery). Mereka mirip dengan influencer manusia dalam hal membangun basis penggemar dan konten, tetapi mereka tidak ada dalam bentuk fisik di dunia nyata. 

Namun begitu mereka dapat digunakan untuk memasarkan merek, produk, dan layanan, serta meningkatkan kesadaran merek dan interaksi di media sosial. Selayaknya influencer pada umumnya, virtual influencer pun sudah banyak mendapatkankan pundi-pundi uang dari pemilik brand. 

Ingin tahu siapa virtual influencer yang paling hitz di jagat maya? Berikut Top Virtual Influencer di Dunia dan Indonesia :

Baca juga : Ini Manfaat Generative AI untuk Kehidupan Manusia

Top Virtual Influencer Dunia

Lil Miquela

Merupakan seorang influencer Instagram di bidang fashion di Los Angeles. Perempuan berusia 19 tahun ini tampil di laman Instagramnya dengan nama akun @LilMiquela. Akun ini pun sudah di huni oleh 2,8 Juta orang pengikut. 

Miquela pun seringkali membranding dirinya sebagai gadis muda yang ceria dan fashionable. Tak jarang Miquela juga mengunggah kegiatannya di acara-acara fashion eksklusif bersama influencer lain.

Blawko

Blawko salah satu virtual influencer pria pertama ini sudah memiliki lebih dari 132 ribu pengikut di Instagram di akun resminya @Blawko22. Blawko merupakan virtual influencer dengan gaya badboy yang berasal dari Los Angles. Virtual selebgram satu ini terlihat akrab dengan Miquela karena sering mengunggah kebersamaan bareng virtual influencer cantik tersebut.

Baca juga : Kenalan dengan Virtual Human dan Manfaatnya Bagi Kehidupan Manusia 

Shudu

Shudu merupakan salah satu supermodel digital atau AI pertama di dunia, yang digunakan oleh Balmain dan label terkemuka lainnya. Saat ini pun pengikut Shudu di Instagram @shudu.gram telah tembus 239 ribu orang pengikut.

Gayanya yang chic mampu memberi kesan iri bagi setiap orang yang melihatnya. Shudu diharapkan bisa memberikan inspirasi untuk model Afrika-Amerika non-virtual lainnya.

Lu Do Magalu 

Sejak 2020, Lu do Magalu telah berhasil menjadi virtual influencer dengan jumlah pengikut paling banyak di media sosial yaitu 6,3 juta pengikut di Instagram miliknya @magazineluiza. Hingga saat ini, dia juga menjadi manusia virtual dengan jumlah tayangan terbanyak di dunia. Padahal, ketenaran dan jangkauannya sebagian besar terbatas di Brasil, tempat di mana dia berasal. 

Imma

Imma merupakan influencer virtual pertama asal negara Jepang. Imma pertama kali muncul pada Juli 2018 dan sejak saat itu telah menjadi salahsatu influencer di negara sakura tersebut. Imma pun telah diikuti oleh 400 ribu orang pengikut di akun Instagramnya @Imma.gram. 

Saat ini Imma telah bekerja sama dengan berbagai merek seperti Adidas, Burberry, TikTok, dan Ikea Jepang. Ia juga terpilih sebagai New 100 Talent to Watch oleh Japan Economics Entertainment.

Top Virtual Influencer Indonesia 

Thalasya Pov

Mungkin kamu ada yang sudah tidak asing lagi dengan virtual influencer asal Indonesia yaitu Thalasya. Seperti pada bio Instagramnya, Thalasya merupakan sosok AI pertama di Indonesia.

Bersama Yuki Kato, Thalasya sempat membintangi iklan brand cokelat. Selain menjadi bintang iklan dan menerima endorse seperti virtual influencer lainnya, Thalasya juga bisa bernyanyi dan merilis music video (MV) di YouTube. Sudah banyak proyek yang Thalasya kerjakan hasil dari beragam kerja sama. Kini Thalasya memiliki 465 ribu pengikut di Instagram miliknya @thalasya_.

Arbie Seo

Arbie_seo merupakan adik kandung @thalasya_. Arbie_seo pun memang sudah dikenalkan pada bio Instagram Thalasya @thalasya_. Virtual influencer ini tidak kalah cantik dengan kakaknya, bahkan Arbie juga sudah mengikuti jejak kakaknya untuk mengambil endorsement. Saat ini Instagram Arbie @arbie_seo pun sudah di ikuti sebanyak 13,8 ribu orang pengikut. 

Baca juga : 3 Presenter Cantik TvOne Ini adalah Bukti Kecanggihan AI

Lav Caca

Lavender Salsabila atau yang dikenal sebagai Lav Caca merupakan Virtual Influencer paling populer di Indonesia. Ia dikenalkan oleh Musisi pop Jawa dan koplo ternama Tanah Air, yaitu Denny Caknan lewat proyek teranyannya yaitu platform musik Ujung-ujungnya Dangdut. 

 Lav Caca diciptakan sebagai karakter virtual influencer berusia 21 tahun yang ramah dan juga sangat menyukai fashion dan makeup. Hingga kini pengikut Lav Caca di Instagram @Lav_caca pun tembus 12,6 ribu orang pengikut. Lav Caca pun juga aktif menyanyikan lagu-lagu dangdut dan juga mengambil tawaran endorsement.

Cahaya Gram 

Cahaya Gram merupakan influencer virtual asal Indonesia. Influencer dengan wajah Indonesia banget, mulai aktif mengunggah foto-fotonya sejak 17 Juli 2019. Sampai saat ini, pengikut Instagram Aya terus merangkak naik. Kini, perempuan yang akrab disapa Aya ini telah memiliki lebih dari 3.461 orang pengikut di akun Instagramnya @cahaya.gram. Selain menyukai puisi Aya pun terlihat aktif dalam kegiatan sosial.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB