LogoDIGINATION LOGO

3 Presenter Cantik TvOne Ini adalah Bukti Kecanggihan AI

author Oleh Dewi Shinta N Rabu, 3 Mei 2023 | 18:07 WIB
Share
Share

Beberapa waktu lalu TvOne menghadirkan terobosan baru dalam dunia pertelevisian Indonesia. Bertepatan dengan Hari Kartini 21 April 2023, TvOne mengenalkan tiga presenter Artificial Intelligence (AI) terbaru mereka yakni Nadira, Sasha, dan Bhoomi. 

“Halo semua seiring dengan aktivitas Anda yang padat, saya akan membawakan berbagai berita dalam dan luar negeri yang mungkin Anda lewatkan dalam satu hari,” kata Sasya saat memperkenalkan diri di TvOne, Jumat 21 April 2023.

Syasya digambarkan berkulit putih dan memiliki rambut hitam dengan aksen cat coklat kemerahan. Sedangkan Nadira digambarkan memiliki kulit sawo matang dan mengenakan hijab. 

Sementara Bhoomi yang diperkenalkan pada hari berbeda Selasa, 25 April 2023 ini memiliki ciri khas rambut keriting, warna rambut hitam legam, dan kulit berwarna kecoklatan.

Baca juga : Mengenal Generative AI dan Langkah Keamanannya 

Ketiga presenter cantik ini akan aktif membawakan berita di akun Instagram @tvone.ai. 

Nadira dan Sasya pun telah membawakan berita mengenai informasi jalan tol trans Jawa selama momen Hari Raya Idul Fitri dan peresmian Ganjar Pranowo sebagai kandidat calon presiden RI yang diusung oleh PDIP.

Sementara, Bhoomi membawakan berita seputar tren, mode, kuliner, dan gaya hidup. Pada hari Selasa, 25 April 2023, Bhoomi membawakan berita mengenai sinar ultraviolet (UV) yang sudah memasuki level berbahaya. Bhoomi juga membagikan tips saat harus keluar rumah dan terhindar dari bahaya sinar UV.

Baca juga : Ini Alasan Kenapa Harus Upgrade ke ChatGPT Plus

Saat ini, hanya bagian kepala, mulut, dan mata dari para presenter AI ini yang bergerak.

Meski suara yang dihasilkan oleh Nadira, Sasya, dan Bhoomi belum sehalus dengan suara presenter aslinya namun, CEO TvOne, Taufan Eko Nugroho, menyatakan bahwa tampilan para presenter AI tersebut sudah jauh lebih baik ketimbang 6 bulan yang lalu.

Taufan juga menargetkan perkembangan tampilan Nadira, Sasya, dan Bhoomi dalam 6 bulan kedepan.

“Kami melihat AI ini perkembangannya sangat pesat, tadi kalau di lihat memang masih kelihatan animasinya sedikit, tapi 6 bulan yang lalu itu lebih parah lagi jadi 6 bulan kedepan saya rasa akan banyak sekali perubahanannya,” kata Taufan Eko.

 

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE