LogoDIGINATION LOGO

Mengenal You.com, Search Engine Berbasis AI dan Beragam Fiturnya

author Oleh DQLab Jumat, 10 Februari 2023 | 14:21 WIB
Share
Share

 

Penerapan Artificial Intelligence (AI) terus mengalami pertumbuhan di era teknologi seperti sekarang. Salah satu contoh penerapan AI yang sering kita jumpai dalam kegiatan sehari-hari adalah search engine.

Google menjadi salah satu contoh search engine popular yang masih digunakan hingga saat ini. Meski begitu, ada search engine berbasis AI yang kini kehadirannya tengah menjadi perbincangan, bahkan di iming-iming siap menggantikan Google

Mengenal You.com

You.com merupakan search engine berbasis AI dengan orientasi keamanan privasi bagi penggunanya. Search engine ini telah diluncurkan Betanya pada tahun 2021 lalu. Menariknya, You.com merangkum hasil pencarian pada web menggunakan sistem kategori pada website.

Baca juga : 5 Rekomendasi Profesi Data Bergaji Tinggi yang Tahan Badai Layoff!

Beberapa Fitur You.com

Diiming-iming menjadi pengganti Google nantinya, You.com memiliki beberapa fitur menarik yang perlu untuk diketahui. Berikut ragam fitur tersebut:

  • YouChat 

Fitur ini menawarkan bot chat dengan segudang informasi yang up to date. Ada berbagai informasi yang bisa kamu dapatkan dari fitur ini, seperti berita hari ini, cuaca, bahkan hasil pertandingan olahraga favoritmu.

  • YouWrite

Writing tool berbasis AI ini bisa kamu gunakan untuk membuat berbagai jenis konten, mulai dari blog hingga social media.

  • YouImagine

Memanfaatkan AI untuk membuat gambar merupakan keunggulan fitur ini. Caranya, kamu hanya perlu memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Baca juga : Cara Memanfaatkan AI dan Machine Learning pada Teknik Marketing

  • YouCode

Para Developer pasti sangat menyukai fitur ini. Kamu bisa melakukan coding yang bisa menghemat waktu, aman, dan bebas iklan.

  • YouSocial.

Ingin memiliki platform media sosial bersama orang yang memiliki interest serupa denganmu? Fitur ini siap jadi jawabannya. 

Keunggulan You.com di Era Digital

Melihat variasi fitur yang beragam, nyatanya You.com memiliki keunggulan yang lebih luas dibandingkan fitur semata. Search engine berbasis AI ini memiliki privasi yang lebih aman karena tidak memiliki sistem tracking dan serbuan iklan layaknya Google.

Selain itu, UI yang memuat informasi disini lebih banyak dan menghemat waktu. Sumber informasi  juga berlimpah sehingga kamu bisa melakukan personalisasi pencarian dengan lebih dari 150 aplikasi. 

Tahukah kamu? kecanggihan fitur You.com ini tidak lepas dari penerapan data science loh! DQLab sebagai pelatihan Data Science berbahasa Indonesia, siap membantu kamu untuk mempelajari dan mempersiapkan karir di bidang data. Untuk informasi selengkapnya klik tautan berikut https://dqlab.id/live-class

Yuk mulai belajar data, karena data untuk semua!

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB