LogoDIGINATION LOGO

Belajar Jago Jualan Online Bersama Kelas Ngelapak

author Oleh Desy Yuliastuti Rabu, 7 Februari 2018 | 07:59 WIB
Share
Bukalapak membuka Kelas Ngelapak untuk masyarakat umum yang ingin mengenal kiat dan seluk beluk dalam mengoptimalkan berjualan online di platform miliknya
Share

Bukalapak membuka Kelas Ngelapak untuk masyarakat umum yang ingin mengenal kiat dan seluk beluk dalam mengoptimalkan berjualan online di platform miliknya. Kelas ini memiliki kelas online (webinar) dan kelas offline.

Untuk kelas offline diselenggarakan di Bukalapak Learning Center berlokasi di Plaza City View Jl Kemang Timur No 22 Jakarta. Kelas yang memiliki kapasitas 30 orang ini memiliki tenaga pengajar dari para Pelapak Jawara Bukalapak.

Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak mengatakan, Kelas Ngelapak ini merupakan komitmen untuk secara berkesinambungan memberikan pelatihan kepada para UKM di Indonesia, khususnya yang masih pemula, agar bisnis mereka berkembang dan harapannya dapat meraih omset secara maksimal.

“Saat ini Kelas Ngelapak ini masih bertempat di kantor Bukalapak Kemang, namun dalam waktu dekat kami akan memindahkan Kelas Ngelapak ini di Gedung SMESCO, agar dapat menampung pelapak lebih banyak,” Katanya dalam siaran pers, Rabu (7/2).

Bagi masyarakat yang tertarik mengikuti Kelas Ngelapak Bukalapak dapat mengisi data diri di bl.id/KelasNgelapakKomunitas. Fikri menambahkan, produk dari pelapak di Bukalapak sebagian digelar di booth BukaLapak di SMESCO dengan harapan masyarakat mengenal produk-produk lokal karya para pelapak di berbagai daerah yang tentunya dari segi kualitas tidak kalah dengan produk luar negeri.

Di awal Februari lalu, Komunitas Bukalapak Palembang juga memberikan pelatihan kepada para penerima manfaat di Panti Sosial Bina Budi Daksa Palembang. Sebanyak 20 penyandang disabilitas fisik, diajarkan bagaimana menggunakan aplikasi Bukalapak dari mulai pembuatan akun dengan membuat email dan data pribadi, teknik pengambilan foto produk agar terlihat menarik, mengunggah foto produk sampai persiapan penjualan.

Komunitas Bukalapak saat ini tersebar di lebih dari 80 kota di seluruh Indonesia yang terbentuk dari inisiatif para pelapak sendiri. Adanya diharapkan dapat membantu dan berkerja sama dengan para pelaku UKM dari Sabang sampai Merauke untuk terhubung meskipun berada di lokasi yang berbeda.

“Di komunitas Bukalapak, kita percaya dengan konsep gotong royong dan kolaborasi. Sukses sendirian itu biasa, sukses bersama-sama itu baru luar biasa! Rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam berkomunitas ini menjadi penting agar setiap orang dapat menjadi pahlawan ekonomi bangsa,” tutupnya.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Persiapan 5G di Indonesia

Seperti apa proyeksi 5G dan tren industri telekomunikasi 2021 di Indonesia?

Senin, 21 Desember 2020 | 14:56 WIB