LogoDIGINATION LOGO

Whatsapp Rilis Fitur Baru! Pengguna Bisa Gunakan Avatar Agar Pesan Lebih Ekspresif

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 7 Desember 2022 | 17:43 WIB
Share
Share

 

Aplikasi pesan instan WhatsApp baru saja merilis fitur avatar di Indonesia, Rabu (7/12). Lewat fitur ini, pengguna bisa membuat sticker yang menampilkan banyak emosi dan tindakan yang lebih ekspresif. 

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan fitur avatar menjadi cara baru dan personalisasi untuk mengekspresikan diri dari para penggunanya.

"Kami menghadirkan Avatar di WhatsApp! Sekarang Anda bisa menggunakan Avatar diri Anda sebagai stiker di dalam obrolan. Dan akan lebih banyak gaya yang akan segera hadir di aplikasi," kata dia dalam keteranganya, Rabu (7/12).

Baca juga : WhatsApp Sudah Ada Fitur Polling, Begini Cara Penggunaannya!

Ia menjelaskan avatar merupakan versi digital pengguna yang dapat dikombinasikan dengan banyak gaya rambut, karakteristik wajah dan pakaian yang beragam.

“Mengirim Avatar adalah cara cepat dan menyenangkan untuk berbagi perasaan dengan teman dan keluarga. Ini juga merupakan cara yang luar biasa untuk mengekspresikan diri Anda tanpa perlu menggunakan foto asli sehingga terasa lebih privat,” ungkap keterangan pada rilis yang dikirim kepada redaksi Digination.id .

Dengan demikian, pengguna bisa membagikan ekspresi kepada teman maupun keluarga di WhatsApp. Setidaknya ada 36 stiker khusus yang menampilkan banyak emosi dan tindakan yang beragam.

Baca juga : Cara Asyik Nonton Netflix saat Liburan Tahun Baru

Berikut cara membuat avatar di WhatsApp:

- Buka aplikasi WhatsApp

- Klik ikon tiga titik yang ada di bagian atas kanan tampilan WhatsApp

- Pilih pengaturan atau setting

- Pilih menu avatar

- Ketuk bagian 'Buat Avatar Anda', dan ikuti langkah langkah untuk membuat avatar sesuai karakter yang diinginkan, mulai dari warna kulit, fitur wajah, baju, topi, kacamata dan masih banyak lagi

- Usai mengatur elem seluruhnya pilih tombol 'done' dan 'save change untuk menyimpan avatar yang telah dibuat.

Selain avatar bisa digunakan dalam berbalas pesan, fitur ini juga bisa dijadikan foto profil pengguna WhatsApp. Avatar ini juga bisa dipercantik dengan beragam busana dan aksesori agar mirip dengan wajah pengguna.

Untuk menjadikan avatar itu sebagai foto profil di WhatsApp, masuk ke pengaturan> ketuk foto profil> Edit> pilih avatar yang ingin digunakan.

Untuk diketahui cara membuat avatar di WhatsApp ini baru bisa dilakukan di aplikasi WhatsApp versi teranyar. Di versi Android sendiri tersedia versi WhatsApp versi 2.22.24.27.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB