LogoDIGINATION LOGO

WhatsApp Sudah Ada Fitur Polling, Begini Cara Penggunaannya!

author Oleh Nur Shinta Dewi Senin, 21 November 2022 | 18:41 WIB
Share
Share

 

Setelah resmi merilis fitur baru bernama “Poll” atau polling, fitur terbaru Whatsapp ini sudah bisa digunakan oleh pengguna Whatsapp di Indonesia. 

Seperti namanya, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan voting di dalam grup WhatsApp atau percakapan personal. Pengguna dapat membuat pertanyaan yang disertai dengan daftar pilihan jawaban.

Adanya kehadiran fitur Poll di Whatsapp ini mempermudah dalam mengambil sebuah keputusan, serta menghemat waktu. 

Baca juga : Siap-siap Whatsapp Tidak Bisa di Buka di Ponsel Versi Ini!

Sebut saja jika kamu ingin menentukan lokasi dari titik temu, jadwal pertemuan, menu makanan, tempat wisata yang ingin dikunjungi, pemilihan kostum, dan masih banyak lagi. Jika dulu kita biasa membuat vote secara manual dengan menulis nama kamu, dengan fitur terbaru Whatsapp ini kamu hanya tinggal mengklik pilihan opsi yang dibuat anggota grup.

Penasaran bagaimana cara membuat polling di WhatsApp grup dan personal? Simak langkah-langkah cara membuat polling di WhatsApp berikut ini.

Cara membuat Polling di WhatsApp 

Sebelum cara membuat polling di WhatsApp fitur polling di WhatsApp, pastikan bahwa aplikasi WhatsApp kamu sudah di-update ke versi paling baru. Untuk pengguna Android, versi WhatsApp yang sudah bisa menjajal fitur ini adalah versi 2.22.23., sedangkan versi 22.23.74 untuk iOS.

Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk cara membuat polling di WhatsApp, dengan memakai fitur Poll: 

Baca juga : Sekarang Check-in PeduliLindungi Bisa Lewat Browser

  • Buka aplikasi WhatsApp Pilih salah satu grup yang ingin dibuatkan polling 
  • Klik logo penjepit kertas (Attachment) 
  • Pilih ikon diagram yang bertuliskan “Poll” 
  • Tuliskan pertanyaan yang ingin diajukan beserta pilihan jawabannya. 
  • Klik ikon “Send” di bagian sisi kanan bawah 
  • Setelah polling terkirim dan ada peserta yang mulai memberikan jawaban, pembuat poll dapat mengetuk tulisan “View Votes”. 

Perlu diketahui pembuat poll tidak dapat melakukan mengedit polling tersebut, seperti menambahkan opsi jawaban baru. Untuk melakukan hal tersebut, kamu harus kembali membuat ulang polling-nya.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE