LogoDIGINATION LOGO

iPhone 14 Pro Tampil Beda dengan Poni Baru

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 8 September 2022 | 16:26 WIB
Share
Share

 

Apple baru saja merilis iPhone 14 series terbarunya ,melalui ajang Apple Event pada Kamis dini hari (8/9/2022). Tidak hanya memberikan peningkatan spesifikasi, Apple juga menghadirkan tampilan baru yang lebih ciamik pada seri Pro.

Beda dari versi seri sebelumnya, Apple kali ini tidak menghadirkan versi mini yang telah melengkapi jajaran iPhone 12 dan iPhone 13 selama dua tahun terakhir.

“Kami menjadi besar dengan iPhone 14, dan bahkan lebih besar dengan iPhone 14 Plus” kata Kaian Drance, SVP Product Marketing, dalam acara peluncuran.

Baca juga : Apple Resmi Rilis Iphone 14, Berikut Daftar Harganya!

iPhone 14 pro dan iPhone 14 Pro Max konon dibekali layar 6,7 inci lebih besar, 0,6 inci dibandingkan iPhone 14 yang hadir dengan layar 6,1 inci.

Apple juga menyisipkan chip terbarunya pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Apple meningkatkan spesifikasi iPhone terbarunya dengan chip baru yakni A16 Bionic.

Selain peningkatan chip, Iphone 14 seri pro juga hadir dengan tampilan ‘poni’ baru. Dari segi layar depan, duo iPhone 14 versi "Pro" itu memangkas poninya menjadi berbentuk menyerupai pil atau oval. 

Apple menyebut notch baru pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max itu sebagai "Dynamic Island", yang mampu menampung komponen Face ID dan kamera depan TrueDepth 12 MP (f/1.9).

Baca juga : Ini Keunggulan Chip Apple M2 di Macbook Terbaru!

Berkat dukungan chip terbaru Apple A16 Bionic dan iOS 16, Dynamic Island juga mampu menampilkan animasi untuk notifikasi dan aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang (background). Misalnya, aplikasi maps, musik, timer, perekam audio, hingga aplikasi lainnya.

Animasi yang ditampilkan nantinya akan disesuaikan dengan aplikasi yang sedang dibuka pengguna. Sehingga, bentuk Dynamic Island bakal bisa melebar bahkan memunculkan animasi "lingkaran" baru di samping poni.

Berkat Dynamic Island, iPhone 14 Pro resmi menggantikan desain poni "menempel" yang sudah menjadi ciri khas iPhone sejak perilisan iPhone X (2017) hingga terakhir iPhone 13 Series (2021).

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB