LogoDIGINATION LOGO

Begini Cara Bayar Kekinian dengan QR Code di Aplikasi Yap!

Oleh Desy Yuliastuti Selasa, 30 Januari 2018 | 17:19 WIB
Share
Kemudahan membayar melalui teknologi semakin berkembang di Tanah Air
Share

Kemudahan membayar melalui teknologi semakin berkembang di Tanah Air. Salah satunya, sistem pembayaran dengan teknologi QR Code (Quick Response Code) atau QR Payment di aplikasi Your All Payment (YAP!) dari PT Bank Negara Indonesia (Persero).

Aplikasi yap! bisa menjadi cara bayar pilihan karena lebih praktis dan efisien. Berbeda dengan pembayaran via EDC yang menggunakan kartu debit atau kredit, lewat yap! kamu hanya perlu hanya perlu memindai barcode (QR Code) yang tersedia pada kasir merchant melalui aplikasi yap!

Baca juga: 4 Fakta yang Harus Kamu Tahu tentang Aplikasi yap!

-
Penasaran? Berikut tiga langkah mudah menginstal aplikasi yap! Pertama, instal Aplikasi yap! dari  Google Play Store di gadget kamu. Kedua, masukkan data identitas kamu sesuai dengan formulir yang tersedia. Jangan lupa membuat password untuk akses aplikasi yap! Ketiga, setelah semua data lengkap dan akunmu diverifikasi, kamu akan masuk ke halaman login.

Untuk mulai menggunakan yap! langsung saja login dan masukkan user name dan password yang telah dibuat. Kemudian pilih opsi ‘Manajemen Kartu’, tambah kartu baru, dan pilih kartu yang ingin ditambahkan. Selanjutnya, input data pemegang kartu atau pengguna UnikQu. Setelah selesai, masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.

Baca juga: 3 Tips Instagram Stories untuk Dongkrak Penjualan

Cara Transaksi dengan Yap!

-
Cara belanja pakai yap! terbilang mudah. Misalnya, kamu ingin beli sate padang tinggal buka aplikasi yap!, pilih opsi ‘Bayar Pedagang’ dan pilih yang akan dipakai sebagai sumber dana. Di aplikasi yap! kamu bisa memilih mau bayar pakai kartu debit BNI, kartu kredit BNI, atau uang elektronik (UnikQu).

Untuk membayar, langsung arahkan kamera gadget dan ScanQR yang ada di merchant. Selanjutnya, masukkan nominal harga belanjaanmu. Pastikan nominalnya sudah benar lalu pilih ‘Bayar’. Transaksi yang berhasil bisa kamu lihat dalam daftar rincian transaksi.

Dengan yap! kamu tak hanya bisa berbelanja di merchant yap!mu, tapi juga bisa menerima uang dan melakukan penarikan uang ke Bank. Selain itu, kamu juga turut menyukseskan program Gerakan Nasional Non Tunai yang digagas pemerintah dan Bank Indonesia. Bagaimana, mudah dan praktis kan? Selamat mencoba!

* Tulisan ini merupakan kerjasama antara Digination.id dan BNI

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

Kuliner Passionmu? Ikutan Ini, Nyok!

Permasalahan dalam Industri kuliner di Indonesia cukup rumit. Tapi, jangan khawatir! Yuk, tengok potensi dan peluangnya.

Senin, 22 April 2019 | 17:13 WIB