LogoDIGINATION LOGO

Jalin Kerja Sama, Kini Belanja di Tokopedia Bisa Bayar di JNE

author Oleh Desy Yuliastuti Senin, 16 Oktober 2017 | 09:47 WIB
Share
Maraknya toko online membuat perusahaan jasa logistik dan e-commerce semakin kreatif mengembangkan layanan
Share

Maraknya toko online membuat perusahaan jasa logistik dan e-commerce semakin kreatif mengembangkan layanan. Salah satunya melalui kerja sama strategis antara Tokopedia dan JNE dalam bentuk kanal pembayaran JNE-Tokopedia Payment.

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, mengatakan kerja sama tersebut bertujuan menyediakan layanan pembayaran bagi konsumen Tokopedia yang belum memiliki rekening bank atau unbankable.

Ia mengungangkap saat ini total jaringan JNE sebanyak 6.000 outlet di seluruh Indonesia, sedangkan yang menyediakan layanan pembarayan Tokopedia tersedia di lebih dari 200 kantor perwakilan JNE di seluruh Indonesia.

“Setiap pembeli yang berbelanja di merchant-merchant Tokopedia, dapat melakukan pembayaran di lebih dari 200 Kantor Perwakilan JNE di seluruh Indonesia. Untuk melakukan pembayaran melalui JNE-Tokopedia Payment, setelah selesai berbelanja di Tokopedia, pelanggan dapat langsung memilih titik Kantor Perwakilan JNE yang sudah terdaftar di Tokopedia,” kata Feriadi di Kantor Pusat JNE, Tomang, Jakarta Barat (16/10).

Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, JNE dipilih sebagai mitra pembayaran tunai karena JNE memiliki jaringan luas di Indonesia.

"Kemitraan ini akan memungkinkan masyarakat Indonesia tidak hanya menggunakan JNE sebagai sarana pengiriman barang, namun juga kanal pembayaran, khususnya kepada masyarakat Indonesia yang belum memiliki akun bank," ujar Wiliam.

Lebih lanjut kata Feriadi, penandatangan MoU JNE-Tokopedia Payment merupakan pengembangan kerja sama keduanya. Sebelumnya, JNE merupakan partner dari Tokopedia dalam memberikan solusi pengiriman barang-barang dari merchant kepada para pembeli.

Setelah resmi diluncurkan, mulai tanggal 17–31 Oktober akan ada promo menarik berupa gratis biaya admin bagi 50.000 transaksi yang melakukan pembayaran Tokopedia via JNE-Tokopedia Payment. Pembayaran bisa langsung dilakukan di kantor-kantor perwakilan JNE di seluruh Indonesia.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB