LogoDIGINATION LOGO

3 Tips Menikmati Layanan Netflix Secara Optimal

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 19 Mei 2022 | 11:22 WIB
Share
Share

DigiFriends, lagi nonton apa di Netflix ?

Untuk menghadirkan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan, Netflix menyediakan berbagai fitur untuk memastikan kamu dapat menikmati beragam tayangan yang menghibur dan menarik dengan lebih optimal. 

Membuat profil pribadi akan memastikan kamu dapat menemukan tayangan favorit dengan lebih mudah. Terutama bagi kamu yang tergabung dalam satu akun berlangganan Netflix paket family.

Berikut 3 panduan untuk kamu semakin menikmati layanan Netflix :

Membuat profil

Untuk memastikan daftar tontonan maupun rekomendasi pelanggan tidak tercampur dengan anggota keluarga lain, buatlah profil pribadi. Satu akun Netflix bisa digunakan untuk lima profil berbeda, termasuk satu profil yang aman bagi usia kanak-kanak.

Untuk membuat profil pribadi, pelanggan dapat mengklik “Kelola Profil” lalu pilih “Tambahkan Profil”. Bubuhkan nama (setiap profil harus memiliki nama yang berbeda) dan tambahkan foto profil untuk memberikan sentuhan pribadi. 

Baca juga : 5 Film Serial Netflix ini Bisa Membantu Menentukan Strategi Bisnis

Saat pertama kali membuat profil, pelanggan akan diminta untuk memilih sejumlah film dan serial yang disukai. Jangan lewatkan langkah ini karena jawaban yang diberikan akan membantu Netflix untuk memberikan rekomendasi tayangan yang sesuai dengan kegemaran pelanggan.

Mengubah tampilan subtitle

Untuk semakin menunjang pengalaman menonton pelanggan, Netflix menyediakan layanan teks di setiap tayangannya, terutama yang menggunakan bahasa asing seperti Stranger Things and The Sound of Magic. Di samping menyediakan terjemahan dalam bentuk teks, fitur ini juga dapat diatur menurut pilihan pelanggan.

Agar sesuai dengan kebutuhan penglihatan maupun keinginan pribadi, pelanggan dapat mengubah warna dan ukuran teks. Pelanggan dapat menyetelnya dengan mengklik Akun dan memilih Tampilan Subtitle untuk mengganti warna, jenis huruf, latar belakang, hingga bayangan.

Baca juga : 3 Alasan OTT Menjadi Platform yang Tepat untuk Konten Kreatif

Personalize your watch list

Pelanggan dapat segera membuat profil yang sesuai selera dengan menambahkan film dan serial yang ingin ditonton ke dalam pilihan “Daftar Saya”. Dengan fitur ini, pelanggan memiliki daftar pribadi yang memuat berbagai tayangan untuk ditonton. Untuk menambahkan tayangan, pilih serial atau film yang ingin ditonton dan klik “Tambahkan ke Daftar Saya” atau klik “+Daftar Saya”. Jika menggunakan komputer, arahkan kursor pada judul film/serial dan klik simbol “+” di ujung kanan atas.

Di akun pelanggan, pilihan “Daftar Saya” akan muncul sebagai baris tersendiri. Untuk dapat melihatnya dengan mudah, pelanggan juga dapat mengunjungi Netflix.com/MyList jika menggunakan komputer.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB