LogoDIGINATION LOGO

Pelatihan GRATIS DQLab Mengenal Excel Basic Hingga Visualisasi Data

author Oleh DQLab Selasa, 17 Mei 2022 | 16:11 WIB
Share
Share

 

Microsoft Excel kini sudah menjadi salah satu syarat standar bekerja di berbagai perusahaan, karena penggunaannya Excel dapat mempermudah dan fitur atau rumus yang tersedia berguna untuk mengolah kumpulan data secara terstruktur. Menariknya, belajar Excel terbuka untuk semua kalangan mulai dari calon talenta data hingga pemula yang ingin memiliki skill dasar Excel hingga meningkatkan kemampuan penggunaan Excel. 

Tujuan digunakannya Excel dalam industri yaitu untuk memudahkan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan data numerik, misalnya seperti melakukan analisis data, melakukan perhitungan dasar matematika dan statistik, hingga membuat sebuah visualisasi data menggunakan grafik agar mudah untuk dipahami.

Dalam real case bisnis, fungsi Excel menjadi tools canggih yang telah mengakar dalam proses bisnis baik secara nasional maupun global, misalnya seperti penggunaan Excel untuk menganalisis saham, membuat revenue bisnis, mengatur daftar penjualan klien, hingga membuat strategi marketing berdasarkan data menggunakan visualisasi grafis di Excel.

Baca juga : Belajar Excel Pemula untuk Business Analysis

Hal ini menjadikan perusahaan menggunakan Excel sebagai alat bantu memahami data dengan baik, untuk mendukung calon talenta data dan pemula mempersiapkan skill Excel maka DQLab UMN menghadirkan program pelatihan Excel melalui ‘Belajar Excel dari Basic Hingga Visualisasi Data Sederhana’ bersama Tantut Wahyu - Data Analyst e-Commerce ternama di Indonesia sekaligus member dan alumnus DQLab.

Lingkup Pelatihan Excel DQLab

Pada program ini, peserta akan mendapatkan penjelasan lebih detail berupa trik belajar Excel dengan cepat dan mudah terutama dalam mengolah data hingga memahami pentingnya melakukan visualisasi data serta mempelajari rumus Excel paling populer yang digunakan dalam dunia kerja.

Baca juga : Data Analysis Excel : Yuk Intip Tiga Fungsi Utama Excel untuk Mempermudah Pengelolaan Bisnismu Secara Akurat

Selain belajar bersama lebih dalam bersama praktisi Data Analyst e-Commerce ternama di Indonesia, terdapat keuntungan lainnya yang didapatkan bagi peserta melalui program ini yaitu mendapatkan peluang memperluas relasi bersama praktisi data dan mendapatkan bekal untuk mempersiapkan diri agar dapat mengimplementasikan trik dan penggunaan Excel dalam pekerjaan melalui sesi sharing seru. 

Syarat dan Cara Daftar Pelatihan Excel

Pada pelatihan belajar Excel terbuka secara umum bagi peserta yang memiliki ketertarikan untuk mengenal dan mendalami Excel sebagai salah satu tools ilmu Data Science yang digunakan dalam dunia kerja serta peserta yang sedang mempersiapkan skill Excel hingga tingkat advance dan kompeten.

Masa registrasi terbuka dari 10 hingga 20 Mei 2022. Informasi lebih lengkapnya dan pendaftaran dapat dilakukan melalui laman https://bit.ly/daftardqgratis

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE