LogoDIGINATION LOGO

Ini Dia, Dana Pensiun yang Cocok untuk GenZ

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 12 Mei 2022 | 20:22 WIB
Share
Share

Saat ini banyak anak muda yang meraup penghasilan dari dunia digital, bahkan pencapaian ini menjadikan generasi Z dianggap sebagai generasi yang kreatif dan inovatif. 

Menurut survei yang dilakukan oleh Harris Poll (2020), sebanyak 63% Gen Z tertarik untuk melakukan berbagai hal kreatif setiap harinya. Kreativitas tersebut turut dibentuk dari keaktifan Gen Z dalam komunitas dan media sosial. Oleh sebab itu tidak heran jika Gen Z banyak memanfaatkan digital untuk meraup penghasilan.

Kamu sebagai Gen Z yang mandiri dan kreatif dalam memanfaatkan peluang, juga perlu didukung dana pensiun yang matang. Iya, kamu perlu memikirkan dana pensiun sejak dini karena secara alami tingkat produktivitas juga akan menurun saat tua nanti sehingga besar kemungkinan tidak lagi aktif bekerja dan mendapatkan penghasilan seperti saat ini. 

Baca juga : 5 Langkah Mempersiapkan Pensiun Dini

Mendukung kesuksesan finansial Gen Z, BNI Simponi dari PT Bank Negara Indonesia,(Persero) Tbk (BNI) salah satu tabungan yang harus dimiliki Gen Z.

Lalu mengapa BNI Simponi harus dimiliki kaum Gen Z? Di samping aman, kamu dapat memilih usia pensiun normal sekurang-kurangnya di usia 40 tahun. Artinya jika kamu membutuhkan tambahan dana modal usaha di masa depan, BNI Simponi adalah solusinya. 

BNI Simponi dapat mencairkan dananya pada usia pensiun normal yaitu usia 40 tahun atau pada usia pensiun dipercepat yaitu 10 tahun lebih cepat dari pensiun normal. Sehingga kamu dapat memanfaatkan dana tersebut di masa yang sangat produktif untuk usaha atau meneruskan investasi masa depan untuk bahagia di hari tua. 

Baca juga : Begini Cara millennial Membeli Rumah Impian

BNI Simponi menyiapkan paket investasi sesuai dengan kebutuhan kamu, yakni terdiri dari 7 pilihan paket investasi, termasuk paket investasi syariah berikut pilihan paket dengan imbal hasil per 2020 :

  1. Paket investasi Simponi Likuid, yaitu 100% Deposito dan/ atau Pasar Uang dengan imbal hasil 6,51%.
  2. Paket investasi Simponi Likuid Plus, yaitu 75% Deposito dan/ atau Pasar Uang, dengan 25% Obligasi. Adapun imbal hasil sebesar 7,03%.
  3. Paket investasi Simponi Likuid Syariah, 50% Deposito dan/ atau Pasar Uang, dengan 50% Obligasi. Adapun imbal hasil sebesar 7,18%.
  4. Paket investasi Simponi Moderat, 50% Deposito dan/ atau Pasar Uang, dengan 50% Obligasi. Adapun imbal hasil sebesar 7,54%.
  5. Paket investasi Simponi Berimbang, 50% Deposito dan/ atau Pasar Uang, dengan 50% Reksadana. Adapun imbal hasil sebesar -1,52%.
  6. Paket investasi Simponi Berimbang Syariah, 50% Deposito dan/ atau Pasar Uang dan/ atau Obligasi Syariah dengan 50% Reksadana Syariah. Adapun imbal hasil sebesar 3,55%.
  7. Paket investasi Simponi Progresif, 50% Obligasi dengan 50% lagi Reksadana. Adapun imbal hasil sebesar 2,55%.

Kira-kira dari ke 7 paket ini mana ya yang paling tepat untuk keuangan kita? Yuk ikuti pemaparan Ida Bagus Sonny Suryawijaya Senior Pension Program Specialist BNI dan Widya Prima Financial Planner & Founder of @uangplanner di Digital DNA Jum’at 13 Mei 2022 pukul 16.00 WIB hanya di Youtube DiginationID.



  • Editor: Tri Wahono
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB