LogoDIGINATION LOGO

Bisnis Kuliner Masih Relate Nggak Sih di Tahun 2022?

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 24 November 2021 | 18:48 WIB
Share
Share

Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi ekonomi dunia. Banyak sektor yang akhirnya gulung tikar karena dampak dari Covid-19. Meski banyak sektor yang gulung tikar namun tidak terkecuali oleh bisnis kuliner.

Meski mengalami dampaknya, namun bisnis kuliner tidak mengalami krisis yang signifikan, karena makanan dan minuman merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi setiap orang. Berdasar hasil riset Statista, pendapatannya bisnis kuliner diprediksi mengalami peningkatan sebesar 10,79% hingga 2025.

Karena prediksi yang mengungkap pendapatan bisnis kuliner masih terus meningkat, bisnis ini dikira masih related untuk kamu jalankan di tahun 2022. Selain pertumbuhannya yang akan terus meningkat apalagi sih yang  membuat bisnis kuliner masih relate di tahun depan?

Banyak Variasi

Usaha kuliner memiliki banyak variasi, mulai dari cemilan, minuman, jajanan pasar, aneka lauk, dan makanan berat lainnya. Banyaknya variasi akan mempermudah pengusaha untuk mengembangkannya dan punya banyak pilihan untuk dijual.

Baca juga : Tips Mengubah Makanan Kaki Lima jadi Restoran Kekinian ala Penyetan Cok

Modal Terjangkau

Tahun 2022 mungkin menjadi tahun pemulihan. Jika kamu ingin mencari pemasukan tambahan, kamu bisa memulai dengan bisnis kuliner. Tidak ada yang mematok, jika bisnis kuliner butuh modal puluhan atau ratusan juta. Hanya modal rajin mengulik resep, memilih bahan-bahan makanan yang sesuai dengan modalmu dan menggunakan peralatan yang dimiliki di dapur kamu bisa membuat menu praktis yang bisa kamu jual. Buatlah seunik mungkin tapi jangan lupakan rasa yang buat pelanggan mu kangen dan balik lagi ke restoran mu.

Kebiasaan Masyarakat

Bagi kamu yang suka masak, jangan ragu membuat hidangan baru yang unik dan kreatif. Saat ini, bisnis kuliner sudah semakin berkembang, bahkan sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk mencoba makanan baru yang unik. Jadi bagi kamu yang suka bereksperimen coba deh jual makanan mu dan ulik potensinya!

Promosi Mudah

Di era digital saat ini ada banyak cara kamu untuk mempromosikan produk mu. Mungkin jika dulu kita harus menggunakan sistem tester untuk promosi, saat ini hanya bermodal kamera handphone dan internet yang baik, kamu bisa menarik pelangganmu. Manfaatkanlah sosial media dan foto produk mu semenarik mungkin, jangan tinggalkan kesempatan menarik pelanggan sebanyak-banyaknya dengan memanfaatkan teknologi digital.

Baca juga : 9 Alasan Mengapa BNI Agen46 Menjadi Solusi bagi UMKM

Keuntungan Besar

Alasan utama memulai bisnis kuliner adalah faktor keuntungan besar yang bisa didapat. Rata-rata keuntungan yang didapat berkisar di atas 20%, sedangkan untuk kelas menengah yang mengutamakan image dan layanan berkisar di atas 40%. Karenanya untuk mendapatkan keuntungan besar, pengusaha bisa mulai dari skala kecil yang tidak memerlukan kuantitas besar.

Mungkin setelah membaca artikel ini banyak masyarakat yang tertarik untuk memanfaatkan peluang bisnis kuliner di tahun 2022. Lalu jika semakin banyak masyarakat yang mencoba bisnis kuliner lalu bagaimana cara untuk bersaing?

Yuk ulik manajemen dan strategi yang diambil oleh Warpopski sehingga menjadi warung nasi fenomenal yang mampu menerjang ombak bisnis kuliner yang kian menantang bahkan di era pandemi Covid-19 saat ini, Jumat 26 November 2021 pukul 16.00 WIB hanya di kanal Youtube Digination.id

 

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE

5 Platform Pinjol Terpercaya

Perlu pemahaman lebih mengenai pinjol-pinjol terpercaya yang telah terdaftar oleh badan hukum, berikut beberapa pinjol yang terpercaya :

Jumat, 12 November 2021 | 08:45 WIB