LogoDIGINATION LOGO

9 Alasan Mengapa BNI Agen46 Menjadi Solusi bagi UMKM

author Oleh Nur Shinta Dewi Senin, 25 Oktober 2021 | 22:02 WIB
Share
Share

Layanan BNI Agen46, gerakan Laku Pandai dari Bank BNI telah mempercepat pemerataan layanan keuangan perbankan dan digital di seluruh wilayah di Indonesia. Melalui langkah lebih dekat dengan masyarakat, BNI Agen46 menjadi solusi terbaik bagi UMKM untuk memajukan usaha mereka.

Sebelumnya, beberapa wilayah di Indonesia mungkin mengeluhkan susahnya akses perbankan di wilayah mereka. Bahkan masyarakat butuh menempuh perjalanan berkilo-kilo meter hanya untuk mentransfer uang.

Lalu bagaimana dengan pemilik usaha yang memiliki kasus yang sama? Padahal di era digitalisasi saat ini transaksi online terus menjadi penopang perekonomian, namun jika akses perbankan saja sulit bagaimana para UMKM bisa menikmati hasil jualan mereka apalagi jika dalam keadaan mendesak ketika UMKM membutuhkan modal lebih untuk usaha mereka?

Menjawab kasus tersebut Agen46 dapat memberikan solusi kepada UMKM dalam memenuhi akses keuangan UMKM, melalui mitra BNI Agen46 yang biasanya berafiliasi dengan pemilik warung kelontong, BNI memberi kemudahan bagi UMKM. Bagaimana BNI Agen46 turut berkontribusi? Berikut artikelnya!

1. Lebih dekat dengan masyarakat

Bisnis kecil memiliki potensi untuk meningkatkan produktivitas back-office bisnis. Kamu tidak perlu lagi mengantri di cabang, tidak perlu mengisi dokumen tertentu, tidak ada layanan pelanggan yang ditahan. Kamu dapat dengan mudah mengakses keuangan mu lewat BNI Agen46 dan tetap produktif meningkatkan usahamu.

2. Proses Transaksi Lebih Mudah

Dengan layanan BNI Agen46, perusahaan dapat menghemat waktu dan hemat biaya operasional mereka ketika ingin mentransfer uang mereka atau mengambil uang. Melalui BNI Agen46 pemilik usaha tidak harus pergi ke bank secara langsung untuk menyetor atau menarik uang tunai untuk upah karyawan mereka, karena semua operasi ini dapat dilakukan secara otomatis melalui Mitra BNI Agen46.

Baca juga : Laku Pandai, Ujung Tombak Ekonomi Digital Indonesia

3. Cara menabung yang aman

Sekarang bukan jamannya lagi kamu nabung di bawah kasur atau didalam lemari pakaian lho! Saat ini kamu membutuhkan orang lain untuk mengelola tabungan kamu. BNI Agen46 menjadi tempat yang tepat untuk menaruh uang secara aman. Melalui BNI Agen46 kamu bisa membuat tabungan dan menaruh hasil keuntungan jualan kamu didalam buku tabungan dan dapat dengan mudah mensinkronkannya dengan fitur mutasi.

4. Manajemen keuangan yang Lebih Baik

Manfaat besar yang sering diabaikan pemilik usaha adalah manajemen keuangan yang baik dan tercatat jelas. Mitra Agen46 dapat menjadi tempat kamu memiliki manajemen keuangan. Tidak perlu menambah sumber daya manusia, kamu dapat memantau kemana uang kamu keluar, bahkan mengatur pembayaran berulang sendiri dengan bantuan Mitra BNI Agen46. Ini adalah keuntungan yang tepat untuk cashflow usaha kamu.

5. Pembiayaan modal usaha lebih cepat

Pemilik usaha yang ingin meningkatkan usahanya namun belum memiliki modal lebih, dapat mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui mitra BNI Agen46. Tidak perlu mengantri panjang, dengan pengajuan yang cepat dan mudah, modal yang dibutuhkan dapat lebih cepat berada di tangan.

Baca juga : Riset! GoTo Financial, Tingkatkan Inklusi Keuangan UMKM dan Masyarakat

6. Akses Keuangan Digital

Tidak dipungkiri, pemilik usaha sudah harus melek digital. UMKM yang ingin memulai keuangan digital dapat dengan mudah membuat akses m-Banking mereka melalui BNI Agen46. Perbankan online menawarkan Kamu jejak audit yang mudah diikuti. Saat Kamu memilih untuk menggunakan pembayaran tagihan di M-banking, pelacakan pendapatan dan cashflow Kamu menjadi mudah.

7. Peringatan Penipuan

M-banking memungkinkan Kamu untuk melihat transaksi Kamu secara real-time, dan jika ada yang tidak beres, M-banking akan memberi tahu dengan lebih cepat. Keamanan semacam itu sangat berharga untuk bisnis Kamu.

8. Akses Terbuka untuk ke Seluruh Dunia

Bagi UKM yang telah ekspor atau membutuhkan impor bahan baku dari luar negeri, BNI Agen46 dapat membantu kamu dalam melakukan transaksi keluar negeri. Dengan cabang yang terdapat di luar negeri BNI memastikan UKM dapat mendapat akses perbankan yang mudah antarnegara.

9. Menambah Penghasilan UMKM

Selain membantu UMKM dalam memanage cashflow bisnis, tahu tidak jika BNI Agen46 juga bisa menambah penghasilan kamu para UMKM. Simak informasinya di Talkshow Digital DNA: Tambah Cuan dengan Menjadi Mitra Layanan Perbankan, Jumat 29 Oktober 2021 pukul 16.00 WIB hanya di kanal Youtube Digination.id

  • Editor: Tri Wahono
TAGS
LATEST ARTICLE

5 Platform Pinjol Terpercaya

Perlu pemahaman lebih mengenai pinjol-pinjol terpercaya yang telah terdaftar oleh badan hukum, berikut beberapa pinjol yang terpercaya :

Jumat, 12 November 2021 | 08:45 WIB