Kolaborasi Warung Pintar X BukuWarung, Percepat Digitalisasi UMKM Indonesia
Warung Pintar dan BukuWarung dukung Digitalisasi UMKM nasional
Rabu, 28 Oktober 2020 | 07:56 WIB
Xendit, perusahaan teknologi finansial penyedia solusi pembayaran terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan peluncuran fitur baru Xendit Inventory Sync. Untuk memudahkan pelaku bisnis untuk memantau jumlah stok di masing-masing kanal dalam satu dasbor yang rapi dan terintegrasi.
Fitur ini merupakan sebuah inovasi teknologi multi-channel untuk mengelola stok inventaris produk yang dijual online, baik di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, maupun di website melalui Shopify dan Woocommerce.
“Selama ini, pelaku bisnis masih harus melakukan pembaruan stok secara manual, satu per satu di setiap platform. Ini tentu memakan waktu yang tidak sedikit. Karena itulah, kami meluncurkan fitur terbaru Xendit Inventory Sync untuk membantu pelaku bisnis menghemat waktu dan tenaga operasional. Dengan fitur ini, hanya dengan satu kali update stok, maka semua SKU atau Stock Keeping Unit di Shopee, Tokopedia, serta website brand secara otomatis akan ter-update,” jelas Moses Lo, Co-Founder and CEO Xendit.
Baca juga : Bukalapak Gandeng Vesta, Pastikan Transaksi Aman dan Terjamin
Saat ini, hampir semua pelaku bisnis di Indonesia menerapkan strategi pemasaran multi-channel agar dapat mengkombinasikan saluran penjualan baik di marketplace maupun di website.
Indonesia yang sedang mengalami masa keemasan e-commerce mencatatkan lonjakan proporsi transaksi online, dari 2% di tahun 2016 menjadi 20% di tahun 2020. Diperkirakan, transaksi e-commerce pun bisa mencapai 40% dari total keseluruhan transaksi ritel di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.
Tampilan serta pengaturan Xendit Inventory Sync sengaja dirancang agar simpel dan mudah diakses, sehingga bisa digunakan oleh siapapun, tanpa perlu coding atau keahlian teknis tertentu.
Baca juga : Diprediksi Tumbuh Positif di 2021, Tren eCommerce jadi Sarana Pemulihan Ekonomi
Saat ini, Xendit Inventory Sync mendukung integrasi di Shopify, WooCommerce, Shopee, dan Tokopedia. Shopee dan Tokopedia merupakan dua platform e-commerce terbesar di Indonesia, dengan total pengunjung website masing-masing mencapai 90 juta dan 80 juta sepanjang tahun 2020, menurut data iPrice Group & SimilarWeb.
Ke depannya, Xendit juga akan terus memperluas jangkauan Xendit Inventory Sync untuk memfasilitasi integrasi ke lebih banyak platform e-commerce dan website. Pelaku bisnis dapat menggunakan solusi multi-channel Xendit Inventory Sync dengan mengunjungi xenstore.xendit.co.
Klik di sini untuk informasi lebih lengkap terkait cara menggunakan Xendit Inventory Sync.
Warung Pintar dan BukuWarung dukung Digitalisasi UMKM nasional
Rabu, 28 Oktober 2020 | 07:56 WIB
Jet Commerce mencatat penjualannya meningkat 36% dari kuartal sebelumnya. Menjadikan eCommerce sebagai sarana pemulihan ekonomi
Senin, 22 Februari 2021 | 16:46 WIB
Kerja sama BukaPengadaan dengan ALAMI merefleksikan daya saing di tengah kompetisi pasar global melalui teknologi.
Senin, 15 Maret 2021 | 16:53 WIB
Samsung bertaruh besar bahwa AI akan menjadi tulang punggung jaringan 6G.
Jumat, 14 November 2025 | 19:33 WIB
Di tengah 64,2 juta lebih pelaku UMKM yang menopang perekonomian nasional, hanya sebagian yang sudah benar-benar go digital. Kasir digital hadir untuk menjembatani kesenjangan itu dengan aplikasi kasir yang mudah, fleksibel, dan terjangkau. Aplikasi
Rabu, 12 November 2025 | 11:06 WIB
Beberapa fitur utama WhatsApp juga telah didukung penuh, di antaranya:
Kamis, 6 November 2025 | 18:07 WIB
Airbnb sedang bertransformasi menjadi semacam media sosial buat traveler. Fitur-fitur baru yang dihadirkan akan membantu para pelancong yang ingin keep in touch dengan teman perjalanan.
Selasa, 28 Oktober 2025 | 19:05 WIB
Pengunjung mendapatkan kesempatan eksklusif untuk mencoba langsung laptop, smartphone, hingga aksesori gaming yang sudah terintregasi AI, bukan sekedar membaca review online.
Senin, 27 Oktober 2025 | 18:32 WIB
Selama ini penyanyi menjadi satu-satunya "bintang"dalam sebuah lagu. Dengan SongDNA, Spotify ingin pendengar tahu siapa saja sosok di balik penciptaan lagu tersebut.
Kamis, 16 Oktober 2025 | 15:39 WIB
Karya-karya ini tidak hanya menjadi tampilan visual, tetapi juga simbol eksplorasi, ketekunan, dan identitas kreatif generasi muda Indonesia
Selasa, 7 Oktober 2025 | 10:36 WIB
Magnum menggunakan Giuseppe AI milik NotCo untuk melakukan reformulasi produk agar lebih seimbang secara nutrisi, termasuk menciptakan varian berbasis nabati.
Senin, 29 September 2025 | 14:34 WIB
Teknologi biometrik face recognition segera diterapkan untuk registrasi e-SIM. Aturan Komdigi ini dukung keamanan data dan cegah penipuan digital.
Jumat, 26 September 2025 | 17:08 WIB
Format Instagram baru ultra-wide 5120×1080, atau yang sering disebut video geprek, meledak karena ada unsur estetika seperti layar bioskop dalam satu frame.
Kamis, 25 September 2025 | 15:04 WIB
Keunggulan Meta Ray-Ban Display adalah sebagai kacamata pintar yang diharapkan mampu menggantikan peran smartphone dalam kehidupan sehari-hari.
Selasa, 23 September 2025 | 15:32 WIB
Konsumen Indonesia semakin fokus pada value for money
Jumat, 19 September 2025 | 15:42 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merilis Portal Satu Data Jakarta dengan tampilan baru. Bedanya, kali ini tampilannya jauh lebih interaktif berkat tambahan fitur chatbot berbasis AI.
Senin, 15 September 2025 | 14:54 WIB
Talenta data tidak hanya sekadar bisa membaca data, tetapi juga mampu mengubah data menjadi insight
Jumat, 12 September 2025 | 15:37 WIB
Pengguna sedang tergila-gila dengan Nano Banana, model terbaru Google untuk editing foto. Selain itu, Google juga memperkenalkan fitur baru di Gemini Ultra dan Pro, yaitu Photo-to-Video.
Senin, 8 September 2025 | 10:00 WIB