LogoDIGINATION LOGO

Pemain PlayMining Bertambah! DEA Tembus 900.000 Pengguna

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 1 Juli 2021 | 19:25 WIB
Share
Share

Digital Entertainment Asset Pte. Ltd. (DEA), baru-baru ini mengumumkan keberhasilan mereka menembus pasar global. Terhitung jumlah gamer di platform mereka tembus 900.000 pemain terdaftar.

DEA merupakan perusahaan blockchain entertainment yang berkantor pusat di Singapura. Sejak Agustus 2018 perusahaan ini fokus mengembangkan konten hiburan blockchain dan memperluas bisnis blockchain game miliknya di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Indonesia sendiri menjadi salah satu pasar terpenting bagi bisnis DEA karena Indonesia memiliki pangsa pasar cukup besar untuk smartphone game yang nilainya mencapai 30 miliar yen atau setara 4,02 triliun rupiah, dan masih akan terus tumbuh. Selain itu, hampir 65% pengguna platform DEA berasal dari Indonesia.

 “Kami ingin menambah lebih banyak pengguna untuk menikmati hiburan gratis kami hanya dengan mendaftarkan akun dan ikut serta dalam konsep “Playmining” Earn and Play dan menjadikan game sebagai salah satu pekerjaan,” kata Naohito Yoshida, Founder and CEO Digital Entertainment Asset Pte. Ltd.

Baca juga : Peluang Industri Mobile Gaming dan Periklanan Indonesia

Saat ini DEA telah mengembangkan model bisnis “play and earn” yang unik dengan menggabungkan game terkait blockchain pada platform game blockchain online, yang dikenal sebagai PlayMining, token non-fungible (NFT) atau aset seni digital, dan aset cryptocurrency, DEAPcoin (DEP). Berikut detail ragam produk DEA :

NFT Marketplace by DEP - Non-fungible token (NFTs) Marketplace oleh DEP

DEAPCoin - Aset kripto yang diterbitkan DEA yang terdaftar di beberapa bursa kripto dunia terbesar, termasuk Bittrex Global, Okex Exchange dan Indodax

PlayMining - Platform game online blockchain

  • JobTribes

Game pertempuran kartu atau battle cards berbasis blockchain yang menampilkan karakter manga berdasarkan  jenis pekerjaan. Gamer dapat mengonversi mata uang dalam gamenya “PALECoins” menjadi DEAPcoin.

  • PlayMining Dozer Lucky Farmer

Game bertemakan pertanian dimana pengguna dapat  memperoleh medali dan DEAPCoin melalui slot dalam  game dan melalui panen tanaman.

  • PlayMining Puzzle x Job Tribes

Game teka-teki yang memungkinkan pengguna  mengumpulkan poin "Keso" dengan imbalan DEAPCoin.

Baca juga : Laporan Investor Aset Kripto di Indonesia tahun 2021

Menggabungkan teknologi blockchain dengan e-gaming, perusahaan tidak hanya memberikan PlayMiners dengan insentif keuangan tetapi juga kesempatan untuk memiliki seni digital mereka sendiri di pasar NFT DEA.

Deni Rizkito, Kreator Crypto Art di JobTribes mengungkap peluang untuk para ilustrator terbuka pada platform NFT. Bahkan dari hasil karya mereka, para kreator crypto art bisa mendapat penghasilan hingga puluhan juta rupiah.

“Sekarang NFT trennya naik jadi semua digital creator di dunia berlomba bikin crypto art jadi harga gas fee cenderung naik. Tiap platform NFT juga mengambil komisi dari tiap auction. Keuntungan lainnya kreator bisa mendapat keuntungan lebih ketika masih memiliki copyright, jadi bisa dapat royalti dari setiap auction,” kata Deni.

Ke depan, perusahaan berencana untuk berkolaborasi dengan artis dan selebriti Indonesia untuk membangun dan menyediakan NFT, serta mengembangkan game melalui kemitraan dengan perusahaan lokal agar memenuhi karakteristik yang digemari pasar di Indonesia.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
RECOMMENDATION

Bisa Bayar Pakai Kripto di PayPal

Paypal menargetkan layanan ini akan tersedia di 29 juta pedagang PayPal pada beberapa bulan mendatang.

Kamis, 15 April 2021 | 07:56 WIB
LATEST ARTICLE