LogoDIGINATION LOGO

HUT ke-5, JD.ID Ungkap Komitmen dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

author Oleh Nur Shinta Dewi Jumat, 26 Maret 2021 | 18:08 WIB
Share
Share

JD.ID platform belanja populer di kalangan masyarakat Indonesia baru saja merayakan ulang tahun mereka ke-5. Dalam perayaannya JD.ID. berkomitmen untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan dan Mendorong Transformasi UMKM melalui Optimalisasi Teknologi Digital.

Sandy Permadi, Chief Financial Officer JD.ID. mengungkap ia melihat transisi aktivitas masyarakat sehari-hari menjadi lebih digital, terutama dengan kebijakan #dirumahaja.

Pandemi telah menyebabkan perubahan perilaku dan kebiasaan baru di masyarakat serta memberikan pelajaran berharga bagi perusahaan, termasuk JD.ID. Dibawah ketidakpastian JD.ID terus berupaya untuk melakukan strategi dan inovasi dalam menghadapi tantangan yang akan terjadi di masa mendatang.

“kami terus berupaya untuk melakukan strategi dan inovasi dalam menghadapi tantangan yang akan terjadi di masa mendatang. Di sisi lain, kami juga secara berkelanjutan menyelenggarakan rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Indonesia, serta aktif berpartisipasi dalam gerakan pemerintah untuk membantu pertumbuhan UMKM di Indonesia,” kata Sandy.

Baca juga : Menyambut Ramadan, Tokopedia Siapkan Materi dan Voucher Promo untuk UMKM

Melalui acara media briefing yang diselenggarakan secara virtual dengan tema “Continue to Make Joy Happen”.JD.ID juga menyampaikan pandangannya terkait perkembangan industri e-commerce di tahun 2021 serta bagaimana strategi JD.ID menghadapi transformasi digital di era pandemi.

Menyoroti kampanye #AdvancingIndonesia – di mana JD.ID aktif berkolaborasi dengan perusahaan induknya, JD.com, untuk mengembangkan banyak terobosan digital, JD.ID terus mencari peluang untuk meningkatkan potensi sektor ekonomi di tanah air.

JD.ID mencoba untuk mendorong pasar regional untuk menyediakan lebih banyak akses ke pengguna, membangun lebih banyak kehadiran gerai offline agar lebih dekat dengan para pelanggan, serta menciptakan kenyamanan dan “ketenangan pikiran” bagi para pelanggan saat berbelanja.

Tertekannya oleh penyusutan ekonomi sejak tahun lalu, mendorong pasar lokal untuk tumbuh dengan sendirinya, membeli barang dan kebutuhan dari masyarakat, secara lokal.

Melihat prospek ini, JD.ID berupaya untuk mempertahankan brand atau UMKM lokal untuk mengembangkan kemampuan pemasaran mereka dengan menjual produk mereka di platform JD.ID, tentunya setelah melewati proses kurasi yang cermat.

Baca juga : UniPin Hadirkan Cashback Hingga 90% untuk Pembelian Voucher Game Pakai ShopeePay

“Kami menyadari pandemi masih menjadi headline tahun ini, maka dari itu kami terus berusaha untuk memaksimalkan pengalaman berbelanja para pelanggan sehingga mereka dapat berbelanja dari rumah dengan nyaman dan bebas repot,” kata Leo Haryono, Chief Marketing Officer JD.ID.

Berkaca pada tahun 2020, dimana JD.ID berhasil meraih prestasi positif dan mengalami banyak peningkatan yang sangat signifikan dari berbagai aspek penjualan – terutama pada saat program kampanye 10.10, 11.11, dan 12.12, maka tahun ini JD.ID akan terus mengembangkan kapabilitasnya dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik, terpercaya, dan andal bagi seluruh pelanggan, agar aktivitas belanja menjadi lebih mudah, aman, dan nyaman,

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-5, JD.ID mengajak seluruh pelanggannya untuk bersama-sama menikmati berbagai promosi menarik, seperti Pasti Diskon 50%, Flash Sale Rp 5, Top Brand & Seller Setiap Hari, Cashback 5x, Gratis Ongkir dan Voucher Miliaran Rupiah.

Untuk lebih meningkatkan kepercayaan dan meningkatkan pengalaman berbelanja para pelanggan sepanjang tahun, JD.ID juga memiliki beragam penawaran unik, seperti kontrol kualitas logistik end to end, model O2O (online to offline) inovatif untuk gerai online sekaligus offline, serta platform marketplace yang dikurasi. Hal ini mengarah pada pengiriman yang aman dan kualitas produk yang lebih baik.

Selain itu, JD.ID juga melakukan terobosan lainnya, seperti menciptakan nilai tambah bagi pasar e-commerce Indonesia dengan mensinergikan pengalaman belanja online dan offline, serta mendorong digitalisasi UMKM untuk berkontribusi lebih bagi perekonomian bangsa.

“JD.ID akan terus memberikan pengalaman belanja online yang terbaik bagi para pelanggan. Ulang tahun ke-5 menandai pencapaian kolektif, tantangan, dedikasi, dan upaya dari karyawan, mitra, dan para pelanggan kami agar JD.ID berkembang menjadi salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia. Hal tersebut akan selalu menjadi perjalanan yang bermanfaat dan Make Joy Happen" tutup Leo Haryono, Chief Marketing Officer JD.ID.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
RECOMMENDATION

AI untuk UMKM. Mmm, Seperti Apa, ya?

Dari 60 juta UMKM Indonesia hanya 5 % yang sudah memanfaatkan internet. Untuk mendorong pertumbuhan ini Halosis hadir untuk memajukan UMKM dengan teknologi Artificial Intelligence.

Kamis, 14 Maret 2019 | 09:30 WIB
LATEST ARTICLE