#BangkitBarengWarung, Tokopedia Kembangkan Usaha Tradisional Melalui Pemanfaatan Teknologi
Alternatif transformasi digital UKM dari Tokopedia
Selasa, 3 November 2020 | 18:28 WIB
Menjelang Ramadan, Tokopedia meluncurkan Bedug (Bersama Dapat Untung) Mitra Tokopedia untuk mendorong pegiat usaha tradisional dalam mengembangkan usaha serta melayani kebutuhan masyarakat di tengah Pandemi yang masih mewabah di Indonesia.
Kampanye ini merupakan inisiatif yang dapat mempermudah pegiat usaha, terutama pegiat usaha tradisional dan UMKM lokal, termasuk pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya - memaksimalkan penjualan menjelang bulan Ramadan.
“Kampanye ini merupakan bentuk apresiasi terhadap jutaan pegiat usaha tradisional yang telah memanfaatkan platform Mitra Tokopedia untuk mengembangkan usahanya sekaligus semakin semangat dalam melayani masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Head of New Retail Tokopedia, Karina Susilo.
Selama periode kampanye yang berlangsung dari 30 Maret-30 April 2021, para pegiat usaha tradisional bisa mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya cashback setiap hari untuk setiap transaksi produk pascabayar di Mitra Tokopedia.
Baca juga : UniPin Hadirkan Cashback Hingga 90% untuk Pembelian Voucher Game Pakai ShopeePay
Tersedia juga diskon grosir sebesar Rp500.000 dan bebas ongkir setiap hari, serta kesempatan mendapatkan undian Poin Hadiah sebesar Rp125 juta.
Selain itu Tokopedia juga akan menghadirkan Kurikulum #SIAPRAMADAN 2021, rangkaian materi edukasi yang bisa diakses para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal, untuk memaksimalkan penjualan selama Ramadan di platform Tokopedia.
Materi yang bisa didapatkan penjual mulai dari tips menarik perhatian calon pembeli, beragam fitur promosi yang bisa dimanfaatkan, cara membuat tampilan toko semakin menarik selama Ramadan, hingga tips terkait branding yang lebih relevan.
Bahkan tersedia materi berkaitan dengan strategi menghadapi persaingan, membuat kampanye dan memilih logistik untuk mendongkrak penjualan selama Ramadan.
Baca juga : #BangkitBarengWarung, Tokopedia Kembangkan Usaha Tradisional Melalui Pemanfaatan Teknologi
“Beragam materi ini disesuaikan dengan tingkatan penjual, yaitu beginner, intermediate dan advance. Selain itu, Tokopedia juga menyediakan pendampingan lainnya berupa kegiatan webinar atau talkshow virtual,” ungkap Merchant Education Senior Lead Tokopedia, Pipit Indrawati.
Selain mengikuti Kurikulum #SIAPRAMADAN, para pegiat usaha lokal juga dapat memaksimalkan penjualan dengan mengikuti kampanye Parsel Ramadan mendatang.
Penjual cukup meng-upload produk parsel ke toko dengan rumus penamaan produk: Parsel Ramadan + Jenis Produk + Merek + Keterangan. Produk parsel penjual akan muncul di halaman khusus kampanye.
Alternatif transformasi digital UKM dari Tokopedia
Selasa, 3 November 2020 | 18:28 WIBTren beli gadget sekaligus asuransinya meningkat signifikan di Tokopedia
Rabu, 25 November 2020 | 16:24 WIBPelanggan Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh sekarang bisa belanja lewat Tokopedia
Jumat, 11 Desember 2020 | 11:14 WIBHingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti insiden ini.
Kamis, 7 Maret 2024 | 18:02 WIBdentsu telah membantu klien dan komunitas terus berkembang dengan solusi terintegrasi.
Selasa, 5 Maret 2024 | 18:32 WIBMedia sosial sempat ramai soal SIrekap, bagaimana solusinya?
Selasa, 27 Februari 2024 | 17:05 WIBRilisnya cincin pintar garapan Samsung menambah daftar prototipe cincin pintar
Selasa, 27 Februari 2024 | 16:16 WIBCari tiket liburan? yuk ke Traveloka Travel Fair!
Jumat, 23 Februari 2024 | 10:44 WIBDi musim ini, akan ada banyak pertandingan yang sayang untuk dilewatkan
Rabu, 21 Februari 2024 | 15:34 WIBLaporan tersebut mengatakan bahwa kedua ponsel itu masih dalam bentuk prototip
Senin, 12 Februari 2024 | 18:01 WIBMoka Prime memiliki tiga keunggulan utama, yaitu:
Senin, 15 Januari 2024 | 17:59 WIBPrediksi kebutuhan AI pada cloud computing di tahun 2024. Berikut hasilnya:
Kamis, 14 Desember 2023 | 15:54 WIBFitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh Tokopedia.
Senin, 11 Desember 2023 | 16:28 WIBAdapun berikut daftar pemenang Google Play Best of 2023 di Indonesia:
Kamis, 7 Desember 2023 | 19:00 WIBBliblicare+ merupakan inovasi solusi perlindungan gadget bagi seluruh pelanggan Blibli.
Sabtu, 2 Desember 2023 | 11:05 WIBSpotify menghadirkan kategori rekap yang lebih interaktif, dan tampilan grafis yang unik
Jumat, 1 Desember 2023 | 19:09 WIBPembaruan ini memungkinkan penggunanya untuk menghapus profil Threads mereka
Rabu, 15 November 2023 | 11:10 WIBAI harus diantisipasi supaya tidak digunakan untuk kepentingan yang tidak baik atau merugikan.
Rabu, 1 November 2023 | 19:43 WIB