LogoDIGINATION LOGO

Menyambut Ramadan, Tokopedia Siapkan Materi dan Voucher Promo untuk UMKM

author Oleh Nur Shinta Dewi Senin, 22 Maret 2021 | 18:18 WIB
Share
Share

Menjelang Ramadan, Tokopedia meluncurkan Bedug (Bersama Dapat Untung) Mitra Tokopedia untuk mendorong pegiat usaha tradisional dalam mengembangkan usaha serta melayani kebutuhan masyarakat di tengah Pandemi yang masih mewabah di Indonesia.

Kampanye ini merupakan inisiatif yang dapat mempermudah pegiat usaha, terutama pegiat usaha tradisional dan UMKM lokal, termasuk pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya - memaksimalkan penjualan menjelang bulan Ramadan.

“Kampanye ini merupakan bentuk apresiasi terhadap jutaan pegiat usaha tradisional yang telah memanfaatkan platform Mitra Tokopedia untuk mengembangkan usahanya sekaligus semakin semangat dalam melayani masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Head of New Retail Tokopedia, Karina Susilo.

Selama periode kampanye yang berlangsung dari 30 Maret-30 April 2021, para pegiat usaha tradisional bisa mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya cashback setiap hari untuk setiap transaksi produk pascabayar di Mitra Tokopedia.

Baca juga : UniPin Hadirkan Cashback Hingga 90% untuk Pembelian Voucher Game Pakai ShopeePay

Tersedia juga diskon grosir sebesar Rp500.000 dan bebas ongkir setiap hari, serta kesempatan mendapatkan undian Poin Hadiah sebesar Rp125 juta.

Selain itu Tokopedia juga akan menghadirkan Kurikulum #SIAPRAMADAN 2021, rangkaian materi edukasi yang bisa diakses para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal, untuk memaksimalkan penjualan selama Ramadan di platform Tokopedia.

Materi yang bisa didapatkan penjual mulai dari tips menarik perhatian calon pembeli, beragam fitur promosi yang bisa dimanfaatkan, cara membuat tampilan toko semakin menarik selama Ramadan, hingga tips terkait branding yang lebih relevan.

Bahkan tersedia materi berkaitan dengan strategi menghadapi persaingan, membuat kampanye dan memilih logistik untuk mendongkrak penjualan selama Ramadan.

Baca juga : #BangkitBarengWarung, Tokopedia Kembangkan Usaha Tradisional Melalui Pemanfaatan Teknologi

 “Beragam materi ini disesuaikan dengan tingkatan penjual, yaitu beginner, intermediate dan advance. Selain itu, Tokopedia juga menyediakan pendampingan lainnya berupa kegiatan webinar atau talkshow virtual,” ungkap Merchant Education Senior Lead Tokopedia, Pipit Indrawati.

Selain mengikuti Kurikulum #SIAPRAMADAN, para pegiat usaha lokal juga dapat memaksimalkan penjualan dengan mengikuti kampanye Parsel Ramadan mendatang.

Penjual cukup meng-upload produk parsel ke toko dengan rumus penamaan produk: Parsel Ramadan + Jenis Produk + Merek + Keterangan. Produk parsel penjual akan muncul di halaman khusus kampanye.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE