LogoDIGINATION LOGO

Tips Manfaatkan Hashtag Agar Jualan Laris

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 2 Januari 2018 | 04:07 WIB
Share
Hashtag menjadi salah satu poin penting untuk merangsang promosi produk Anda di Instagram, sebab biasanya pengguna Instagram mencari foto-foto produk yang mereka inginkan dengan cara mengetik pencarian hashtag terkait
Share

Hashtag menjadi salah satu poin penting untuk merangsang promosi produk Anda di Instagram, sebab biasanya pengguna Instagram mencari foto-foto produk yang mereka inginkan dengan cara mengetik pencarian hashtag terkait.

Sebagai pebisnis yang memasarkan dagangan melalui platform Instagram, Anda harus jeli menggunakan hashtag yang tepat untuk memikat pelanggan agar melirik produk Anda. Lalu bagaimana memilih hashtag Instagram yang tepat untuk merek Anda, simak tips dari Digination.ID berikut ini:

Gunakan hashtag sesuai produk Anda

Hashtag yang Anda pakai akan bergantung pada ruang operasi bisnis Anda. misalnya jika Anda penjual tas wanita, Anda bisa memakai ratusan hashtag tentang tas yang populer seperti #taswanita #taswanitamurah dan lain-lain. Jangan memakai hashtag yang sama sekali tidak nyambung dengan produk Anda. Misalnya foto produk tas wanita tapi dilabeli #songjongki hanya karena ingin menarik audien wanita. Bukan hanya terlihat tidak elegan, namun konsumen bisa menandai posting Anda sebagai spam.

Pakai hashtag yang digunakan pesaing Anda

Bukalah akun yang menjual produk yang sama dengan Anda. Perhatikan dan cermati hashtag yang mereka gunakan dan pakai hashtag yang sama untuk produk Anda. Trik ini akan membantu Anda menggunakan hashtag yang tepat untuk menjangkau konsumen.

Gunakan hashtag yang digunakan selebgram di industri Anda

Anda bisa menggunakan hashtag yang digunakan para selegram atau orang-orang yang berpengaruh di industri Anda. Orang-orang ini sudah dikenal banyak pengguna dan mempunyai posisi mapan di mata para target audien Anda.

Gunakan fungsi pencarian Instagram

Ketik kata kunci yang relevan dengan merek Anda ke dalam bilah penelusuran Instagram lalu pilih tab Tag. Instagram akan memberi Anda daftar semua hashtag dengan kata kunci tersebut dan juga sejumlah posting yang ditandai dengannya.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE