Gini Lho, Cara IoT Merevolusi Industri Logistik
DB Schenke dan Cisco bekerjasama merevolusi industri logistik dengan IoT. Bagaimana caranya?
Senin, 10 September 2018 | 08:30 WIB
Berbelanja online tentunya telah menjadi pilihan masyarakat sejak memasuki era digitalisasi. Tren ini semakin bertambah dengan adanya pembatasan sosial akibat pandemi COVID-19. Meningkatnya tren belanja online tentu juga berdampak pada jasa pengiriman online.
Sebagai perusahaan jasa pengiriman yang telah bersinergi dengan sejumlah e-commerce platform, J&T Express mencatat adanya kenaikan trafik pengiriman sebesar 11 juta paket dimana sekitar 70% nya berasal dari paket e-commerce.Terlihat pada Harbolnas 11.11 jasa pengiriman ini meningkat hingga 6x lipat dari periode yang sama di tahun sebelumnya.
“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, kami berusaha untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan mengakomodir permintaan yang masuk. Dengan capaian 11 juta paket di momen harbolnas 11.11 yang bertambah 83% dibanding 11.11 tahun sebelumnya merupakan suatu langkah besar bagi kami dalam mencapai proyeksi target pengiriman kami pada akhir tahun,” kata CEO J&T Express Indonesia, Robin Lo.
J&T Express juga telah menyiapkan berbagai persiapan dimulai dari penambahan sumber daya manusia, armada, gudang sortir serta perlengkapan lainnya demi menunjang permintaan yang tinggi di masa peak season.
Sementara pada jasa pengiriman Lion Parcel yang juga jasa pengiriman ternama di Indonesia, menunjukan peningkatan yang sama selama tahun 2020. Tercatat, transaksi pengiriman lewat aplikasi Lion Parcel terus mengalami peningkatan, hingga lebih dari 4 kali lipat dibandingkan dengan periode sebelum pandemi. Hal ini menandakan bahwa kemudahan layanan yang didigitalisasi senantiasa menjadi preferensi bagi konsumen di tengah pandemi ini.
Sebagai inovasi terbarunya, Lion Parcel memberi dua layanan Inovasi terbaru Free Upsize yang memungkinkan konsumen membayar harga reguler untuk mendapatkan upgrade layanan ONEPACK, dan layanan program membership menawarkan diskon berlipat untuk para pengguna aplikasi Lion Parcel.
Selain itu, aplikasi Lion Parcel juga memberikan kemudahan bagi masyarakat, seperti “request pick up”, yang memungkinkan kurir menjemput paket yang ingin dikirim sesuai lokasi yang sudah ditentukan, dan integrasi ke dompet digital DANA, yang mempermudah transaksi tanpa harus keluar dari aplikasi.
“Aplikasi Lion Parcel merupakan komitmen kami untuk terus berinovasi guna mempermudah pengalaman pengiriman paket dan dokumen hanya dalam genggaman tangan. Berbagai fitur dan kemudahan yang kami tawarkan di aplikasi Lion Parcel ini diharapkan dapat menjadikan pengalaman masyarakat dalam mengirim paket dan dokumen menggunakan aplikasi Lion Parcel menjadi lebih seamless,” kata Head of Product Lion Parcel, Arrad Fajri.
Lebih lanjut, Arrad menjelaskan, program membership yang diluncurkan bagi pengguna aplikasi Lion Parcel memungkinkan pengguna mendapatkan diskon berlipat dengan cara meningkatkan tingkatan membership dengan mengirim paket & dokumen mulai dari minimal transaksi 1 kali (Regular) hingga minimal transaksi 8 kali dalam 60 hari terakhir (Premium).
Aplikasi Lion Parcel memiliki tiga tingkatan membership yaitu Basic, Regular, dan Premium. Diskon yang ditawarkan kepada setiap tingkatan membership pun berbeda-beda mulai dari 5% hingga 10% untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi.
Adanya program membership di aplikasi juga merupakan buah dari upaya Lion Parcel untuk mendorong masyarakat memanfaatkan kemudahan dan kenyamanan mengirim paket lewat platform digital Lion Parcel.
Hadirnya berbagai inovasi layanan ini merupakan jawaban Lion Parcel atas kebutuhan masyarakat dalam pengiriman paket & dokumen dari Lion Parcel dari 3 sisi, yaitu kecepatan, kemudahan, dan harga yang ekonomis.
DB Schenke dan Cisco bekerjasama merevolusi industri logistik dengan IoT. Bagaimana caranya?
Senin, 10 September 2018 | 08:30 WIBDigitalisasi berpengaruh besar pada bisnis industri global, membuat bisnis menjadi lebih efisien, hemat dan berorientasi pada pelanggan...
Selasa, 11 September 2018 | 17:05 WIBSupply chain terus berubah dari waktu ke waktu,karenanya kamu harus peka dan menyesuaikan strategimu. Apa saja, ya yang harus disesuaikan?
Rabu, 12 September 2018 | 11:30 WIBLogisly, startup logsitik yang akan mempermudah transportasi barang di Indonesia
Senin, 2 Maret 2020 | 09:55 WIBPlatform JetCommerce membantu meningkatkan penjualan beberapa merek kecantikan dan kesehatan
Jumat, 18 September 2020 | 22:58 WIBBerikut beberapa fitur aplikasi Adobe Express :
Rabu, 24 April 2024 | 13:05 WIBAda dua agenda besar yang ia bawa, Berikut rangkumannya:
Jumat, 19 April 2024 | 16:40 WIBSebagian besar perusahaan makanan dan minuman sedang berupaya untuk mengurangi penggunaan plastik
Kamis, 18 April 2024 | 18:09 WIBDiskon spesial IdulFitri hingga 80 persen
Selasa, 9 April 2024 | 11:53 WIBYuk simak berbagai promo dan diskon yang ditawarkan oleh moda transportasi di bawah!
Kamis, 28 Maret 2024 | 19:56 WIBBerikut pembaharuan yang terjadi:
Senin, 25 Maret 2024 | 13:24 WIBYuk, lihat beberapa promo dan diskon yang bisa kita dinikmati di bawah ini!
Sabtu, 23 Maret 2024 | 11:10 WIBTemu Teman, sebuah collaboration space untuk berbagai komunitas perempuan, brand, serta audience Media Lab BMI
Sabtu, 23 Maret 2024 | 10:00 WIBHingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti insiden ini.
Kamis, 7 Maret 2024 | 18:02 WIBdentsu telah membantu klien dan komunitas terus berkembang dengan solusi terintegrasi.
Selasa, 5 Maret 2024 | 18:32 WIBMedia sosial sempat ramai soal SIrekap, bagaimana solusinya?
Selasa, 27 Februari 2024 | 17:05 WIBRilisnya cincin pintar garapan Samsung menambah daftar prototipe cincin pintar
Selasa, 27 Februari 2024 | 16:16 WIBCari tiket liburan? yuk ke Traveloka Travel Fair!
Jumat, 23 Februari 2024 | 10:44 WIBDi musim ini, akan ada banyak pertandingan yang sayang untuk dilewatkan
Rabu, 21 Februari 2024 | 15:34 WIBLaporan tersebut mengatakan bahwa kedua ponsel itu masih dalam bentuk prototip
Senin, 12 Februari 2024 | 18:01 WIB